Husain Yatmono

Husain Yatmono fb:husain.yatmono email: [email protected] Blog: http://menulisdimedia.blogspot.com http://duniapendidikanchannel.blogspot.com ...

Selengkapnya
Navigasi Web
LIBURAN HARI MINGGU

LIBURAN HARI MINGGU

Libur hari minggu sering dimanfaatkan masyarakat untuk acara keluarga. Ada yang mengisinya dengan kegiatan kumpul kumpul bersama di rumah samhil menikmati makanan ringan di depan tv. Namun ada juga yang mwngisinya dengan jalan jalan santai atau wisata keluarga murah meriah dengan pangkalan pedagang kaki lima.

Pada hari Minggu beberapa kawasan di bebaskan bagi Pkl untuk berjualan, sehingga menjadi arena rekreasi keluarga murah meriah. Salah satunya adalah kawasan Masjid Agung Surabaya. Masjid yang menjadi kebanggan warga Jawa Timur ini, pada hari Minggu kawasannya terbuka untuk umum. Kawasan Masjid Agung Surabaya yang luas ini dimanfaatkan pkl utk menggelar dagangannya. Mereka berjualan dengan rapi pada area yang telah disiapkan.

Masjid yang nampak megah di seberang jalan tol Surabaya Malang ini, pada hari Minggu menjadi tempat favorit warga Surabaya untuk berlibur murah meriah. Tidak hanya aneka makanan dan jajanan yang disediakan di sepanjang area Masjid Agung, namun ada aksi seniman, aksi kreatifitas anak muda dan seabrek kegiatan lainnya, sehingga menjadi menarik warga Surabaya utk datang kesana.

Salah satu kreatifias seniman jalanan, dia memainkan boneka tali untuk melakukan berbagai aktifitas, seperti kampanye menjaga kebersihan lingkungan. Dimana boneka tali tersebut dengan keahlian tangannya bisa menyapu sampah kertas, memunggutnya dgn cikrak dan memasukkannya dalam gerobak sampah, kemudian menarik gerobak sampah ini.

Sang seniman ini meski hanya seorang diri, dia sangat piwai dalam memainkan boneka tangan ini. Para penonton yang terdiri dari anak2, remaja dan ibu ibu memberikan tepuk tangan atas atraksi mereka ini. Sebagai penghargaan atas kreatifias ini, para penonton dgn iklas memasukan uangnya dalam kotak yang telah disediakan.

Tidak hanya itu dia pun, piawai menampilkan boneka tali utk bermain musik, seperti laga penyanyi roker dan diiringi suara musik cadas dari salon yang telah disediakan.

Disisi lain ada segolongan remaja yang memainkan sejumlah alat musik, drum, trompet, ketipung dan lain lain. Mereka berputar menggelilingi jalan seputar Masjid Agung sambil menyanyikan lagi, sementara rekan rekan yang lainnya membawa kotak untuk menerima uang dari siapa saja yang berkeinginan memberinya.

Sungguh ramai sekali pagi itu di area Masjid Agung Surabaya. Ini berlangsung setiap hari Minggu pagi, kebetulan penulis tadi pagi lewat daerah tersebut dan sudah lama memang tidak melewati kawasan tersebut saat hari Minggu. Jadi bisa refreshing gratis sambil mampir Masjid Agung untuk beribadah disana.

Ternyata refreshing itu murah meriah juga bisa, dan bisa juga terinspirasi untuk menuliskan ceritanya disini.

Bagaimana dengan liburan hari minggu di daerah anda?

26 Maret 2017 Masjid Agung Surabaya

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post