Ibnu Tawaqil Alallah

Agiel nama darah Ibnu Tawaqil nama daging...

Selengkapnya
Navigasi Web
Aku Nakal, Tapi Hatiku Menangis Ketika Melihat KHR. Azaim Ibrahimy

Aku Nakal, Tapi Hatiku Menangis Ketika Melihat KHR. Azaim Ibrahimy

Runtuh Rasa hati menangis dikala melihat sang Murobbi Ruhina. KHR. Azaim Ibrahimy pengasuh Pondok pesantren salafiyah Syafi'iyah Sukorejo dengan pancaran cahaya yang tak sedikitpun ada rasa iri, dengki, dan munafik. Wajah yang sangat bersinar dengan cahaya sujudnya, dengan mahabbahnya serta loyalitasnya terhadap ummat Muhammad. Tidak ada kata harta, tahta serta hal duniawi yang melekat dalam benak beliau. Panas, ratusan perjalanan beliau tempuh demmi menemui para ummat muhammad. Yang lebih menyentuh, dikala beliau dahar (makan bahasa jawa) di hadapan beliau sangat banyak makanan yang sangat mahal serta nikmat menurut kita. Akan tetapi berbanding terbalik dengan beliau makanan kesukaannya hanya terong bakar, dan ikan asin dengan nasi jagung. Andaikan kita tentu akan memilih makanan yang agak mahal seperti ayam panggang, sate dan lain sebagainya. Begitulah para ulama' yang memang berhati mulia menjaga keseder hanaan dalam kehidupan sehari". Ada sedikit pesan yang disampaikan oleh beliau. ... Pesan Kiai Ahmad Aza'im Ibrahimy (Pengasuh ke IV Pondok Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo. 1. Ciri khas perjuangan kiai Syamsul adalah merintis pembangunan pondok pesantren. 2. Ciri khas perjuangan kiai As'ad adalah berkhidmat lewat NU 3. Ciri khas perjuangan kiai Fawa'id adalah mendirikan IKSASS. alumni, jangan sampai lepas dari tiga hal ini, pesantre , NU dan IKSASS. 4. Santri tdk pernah diajari untuk melakukan demonstrasi kecuali ada kebutuhan yg mendesak, apalagi smpai melakukan tindakan profokasi yg bisa menyebabkan perpecahan. Ingat! pancasila diterima sebagai asas negara itu dilakukan di sukorejo, makanya aneh jika santri Sukorjo malah menjadi profokator pemecah belah bangsa. Jangan terlalu berlebihan menyikapi persoalan ayam, ada banyak hal yg lebih penting daripada itu. 5. Santri yg pernah berbuat salah/melanggar di pesantren, dn belum sempt meminta maaf pada pengasuh, maka cara meminta maafnya adalah dgn cara menjadi manusia yg berguna bagi orang lain. خير الناس انفعهم للناس. ... Tidak gampang mengalkan semua yang telah di dawuhkan beliau. Akan tetapi ini amanat berat bagi alumni santri dan simpatisan serta ummat manusia. Semoga kita bisa menjaga serta mengamalkan amanah dan bisa senantiasa setia terhadap perjuangan para ulama' serta perjuangan Baginda nabi Muhammad Saw. Amin ya robbal alamin ... Kalibaru 06 Oktober 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga kita termasuk dalam barisan ummat yang istiqomah menegakkan agama Allah sebagaimana yang diajarkan Baginda Rasulullah SAW melalui para ulama'. Aamiin ya robbal alaamiin. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu serta senantiasa di dalam ridho-Nya. Barakallah, Ananda.

06 Oct
Balas

Amin ya allah.. Bunda boleh minta no Wa nya

06 Oct
Balas

0813 7532 2947

07 Oct



search

New Post