Icha Hariani Susanti

Icha adalah alumni Unesa yang sekarang menjadi guru bahasa Inggris di SMPN 4 Bojonegoro. Sebelumnya, selama belasan tahun dia pernah mrngabdi di SMPN 2 Kedungad...

Selengkapnya
Navigasi Web
Lula da Silva: dari Buruh Menuju Pemimpin Dunia

Lula da Silva: dari Buruh Menuju Pemimpin Dunia

Seputar Fakta tentang Buruh

Adalah Lula da Silva, seorang lelaki yang terlahir dari keluarga miskin di tahun 1945. Keadaan orang tuanya yang serba kekurangan memaksanya untuk putus sekolah. Dia hanya sempat mengenyam pendidikan hingga kelas 4. Lula remaja terpaksa bekerja menjadi buruh kasar. Namun, dia sangat aktif di organisasi buruh. Tahun 1980 Lula mendirikan partai buruh di negaranya, Brazil. Akhirnya, pada tahun 2008 Lula terpilih sebagai presiden Brazil ke 39.

Tak beda dengan Lula da Silva, Ortega kecil juga terlahir dari keluarga miskin di tahun 1939. Di usia 14 tahun, Ortega putus sekolah dan bekerja sebagai buruh di toko garmen. Kegigihan dan keuletannya dalam bekerja, lambat laun membuahkan hasil. Perlahan tapi pasti, Ortega berhasil membangun kerajaan bisnisnya sendiri yang diawali dengan mempekerjakan para ibu rumah tangga di sekitar tempat tinggalnya. Kini, Ortega masuk dalam 5 besar orang terkaya di dunia dengan besar kekayaan lebih dari 1.000 trilyun. Woww....

Kawan, siapapun berhak untuk sukses. Tidak peduli itu orang dengan pendidikan setinggi langit atau hanya buruh yang berpendidikan rendah. Semua bergantung pada usaha dan keyakinan diri. Da Silva dan Ortega sudah membuktikannya.

Happy May Day

1 Mei 2017

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

gaya menulis yang enak dibaca. Dahsyat

02 May
Balas

Ahayy....masih harus banyak belajar pada pak leck...terutama cara menggaet 9000 fans....

02 May

Aku suka gaya berceritamu yg asa syajarohnya

01 May
Balas

Bu nining....thanks sudah mampir. Kadang aku suka retelling seperti ini, untuk catatan saja...dengan ditulis insya Allah ilmu/pengetahuan tidak akan mudah menguap...

02 May

Top Bu Icha. Sepakat tentang sebuah perjuangan.

01 May
Balas

Iya pak Yudha... Siapa yang bersungguh-sungguh, Insya Allah akan sukses...

01 May



search

New Post