Icha Hariani Susanti

Icha adalah alumni Unesa yang sekarang menjadi guru bahasa Inggris di SMPN 4 Bojonegoro. Sebelumnya, selama belasan tahun dia pernah mrngabdi di SMPN 2 Kedungad...

Selengkapnya
Navigasi Web
Portal Dunia Gelap

Portal Dunia Gelap

Portal Dunia Gelap bercerita tentang perselisihan dua sahabat, Tono dan Anto. Perselisihan itu menyebabkan mereka bermusuhan. Namun tak lama Tono menyesali apa yang telah terjadi. Dia mendatangi Anto untuk meminta maaf. Sayang, semua terlambat. Perselisihan mereka menyebabkan Anto terperosok ke lubang gelap dan menjadi tawanan monster jahat. Karena rasa sayang pada sahabatnya, Tono pun berjuang melawan monster untuk membebaskan Anto. Sebuah kisah petualangan yang seru!

Namun pembaca jangan salah. Kisah itu tidak dimuat atau diterbitkan di media manapun. Kisah itu ditulis oleh Ferdi, siswa kelas VII SMPM 9 Bojonegoro sebagai tugas dari guru bahasa Indonesia. Ferdi, putra bungsu saya, selama ini selalu ogah-ogahan jika saya motivasi untuk menulis. Sebenarnya ada sih 2-3 tulisannya yang lumayan bagus. Namun, lebih banyak malasnya ketimbang kemauannya.

The power of teacher. Mungkin kata ini tepat untuk menggambarkan situasi Ferdi. Minat menulisnya baru muncul setelah ada "paksaan" dari gurunya. Bagi saya itu bagus. Gurunya berhasil memotivasi siswa untuk bisa berimajinasi dan menuangkannya dalam bentuk karya tulis. "Bu guru, tolong lanjutkan kegiatan/program ini. Saya sangat mendukungnya."

Oya, mengenai imajinasi tentang pertarungan dengan monster, Ferdi mengaku mendapat ilham dari game yang sering dia mainkan di HP. Hhmm....akhirnya ada manfaatnya juga game di HPmu, Dek.

Ini bisa jadi masukan positif buat emak-emak galau yang punya anak gamers. Nge-game tetap harus dibatasi. Namun kita juga bisa memotivasi anak agar bisa mendapat inspirasi atau nilai lebih dari hobinya itu. Bahan tulisan misalnya.

Untuk para emak, yuk kita cari hal positif yang bisa kita gali dari aktivitas putra putri kita....

Untuk bu guru tercinta..jangan pernah lelah memotivasi dan menginspirasi anak-anak ya....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Thanks apresiasinya, ust. It means a lot.

18 Oct
Balas

Good job for ferdy...semangART menulis ya.nanti biar bs masuk MAKTAB edisi berikutx.

17 Oct
Balas



search

New Post