Icha Hariani Susanti

Icha adalah alumni Unesa yang sekarang menjadi guru bahasa Inggris di SMPN 4 Bojonegoro. Sebelumnya, selama belasan tahun dia pernah mrngabdi di SMPN 2 Kedungad...

Selengkapnya
Navigasi Web
The Last Call

The Last Call

Bimtek IN Literasi berakhir hari ini. Segera aku berkemas. Tak sabar rasa hatiku untuk bisa segera pulang, bertemu Ferdi kecilku. Masih tersisa cukup waktu untuk ke bandara. Aku memang memilih flight sore agar bisa bareng si AA dari Surabaya menuju Bojonegoro. Tiket Garuda dengan schedule pukul 15.45 sudah dalam genggaman. Segera aku pesan Grab untuk mengantarku dan kawan-kawan menuju bandara.

Pukul 14.00 kami tiba di Soetta. Segera aku check in. Tak berselang lama, boarding pass dengan flight no GA 448 gate 12 sudah ada dalam genggaman. Aku tekankan lagi ya.... Flight no *GA 448 Gate 12*. Tertera juga di situ, boarding time 15.15. Masih tersisa banyak waktu yang bisa kami gunakan untuk selfi gila-gilaan. Namun perasaanku jadi tidak enak. Sudah pukul 15.15, kenapa gate 12 tidak nampak ada aktifitas boarding.

Detik demi detik berlalu. Setengah tidak percaya aku mendengar announcement, "Penumpang dengan flight no GA 448 Tujuan Kupang dipersilakan menuju gate 25."

GA 448 kok tujuannya Kupang ya? Gate-nya juga beda. Mana mungkin ada no penerbangan dan waktu yang sama tapi tujuan beda? Aku bertanya-tanya dalam hati. Akhirnya, mas Febri, salah seorang temanku bertanya pada petugas di gate 12.

Oh maigad.... Petugas pun menjelaskan bahwa GA 448 memang tujuan Kupang dan transit di Surabaya. Info penting lainnya, gate kami dialihkan dari no 12 ke no 25. Pontang panting kami berlari. Waktu hanya tersisa kurang dari 10 menit sementara jarak gate 12 menuju gate 25 lumayan jauh. Aku yang tidak pernah berolah raga benar-benar keteteran. Nafasku tersengal-sengal serasa mau putus. Aku sempat kepikiran tentang mas Ernas, temanku yang tubuhnya lumayan subur. Namun aku tidak bisa banyak membantu.

Sekali lagi announcer berteriak-teriak, "This is the last call for passangers with flight no GA 448 to Kupang...."

Semakin kupercepat gerak tubuh dan semakin tersengal-sengal nafasku. Thanks God, akhirnya bisa juga kami sampai di gate 25. Kami benar-benar the last passangers. Namun begitu, karena kepo aku masih sempat bertanya pada petugas, kenapa di tiket kami tertera gate 12. Wanita muda yang sedang bertugas itu tidak bisa memberi jawaban yang memuaskan.

Segera aku menuju ke pesawat. Terdorong rasa penasaran dan juga dongkol, sekali lagi aku bertanya pada petugas di pintu masuk.

"Mengapa di tiket kami tertera gate 12?"

"Ada perubahan gate, Bu."

"Kenapa kami tidak diberi informasi?" aku ngeyel.

"Mungkin Ibu check in terlalu awal."

"Saya check in pukul 2 lewat. Masa itu terlalu awal?"

"Kalau begitu ada kelalaian di bagian check in."

"Enak saja situ bilang begitu. Sedikit saja terlambat tiket saya hangus padahal itu bukan kesalahan saya!"

Dongkol banget aku. Namun aku tetap bersyukur aku tidak sampai ketinggalan pesawat.

Ini benar-benar pengalaman yang amajing dan sedikit melelahkan, tapi asik juga hihihi...

Udahan dulu ya guys....sudah landing nih. Thanks for reading my adventure....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Pengalaman menarik. Barakallah

15 Mar
Balas

Alhamdulillah. Pengalaman menarik. Barakallah

15 Mar
Balas

Ujian menjadi trainer. Hasilnya:LOLOS. Jadi, bila ada penugasan yg mendadak, sudah bisa mengatasi masalah dengan totalitas

15 Mar
Balas

Sport jantung ala Garuda ya

15 Mar
Balas

Semoga selamat smp ditujuan..salam

15 Mar
Balas



search

New Post