Icha Hariani Susanti

Icha adalah alumni Unesa yang sekarang menjadi guru bahasa Inggris di SMPN 4 Bojonegoro. Sebelumnya, selama belasan tahun dia pernah mrngabdi di SMPN 2 Kedungad...

Selengkapnya
Navigasi Web
The Power of Jealousy

The Power of Jealousy

Yups, aku memang menyebutnya the power of jealosy, kekuatan rasa iri. Ingat, iri aja ya...gak pake dengki.

Beberapa tahun yang lalu, ketika masih musim BBM, sohib-sohibku banyak yang upload aktivitas di LN. Ada yang ke Vietnam karena menang lomba mendongeng, ke Ausie dapat scholarship sandwich atau apa gitu, ada yang ke Amrik juga Jepang. Eh, ada juga sih yg ke Singapura jalan-jalan dengan biaya pribadi. Yang ini sih memang orang kaya hhh. Diam-diam aku merasa iri dengan keberuntungan mereka... Ya Allah....pinter sekali mereka ya..hingga bisa dapat kesempatan itu. Tanpa sadar, rasa iri itu mengendap menjadi impian yang berujung pada sebuah doa dan harapan bahwa suatu ketika aku juga bisa beruntung seperti mereka.

Subhanallah, Allah menjawab semua rasa "iri"ku, bahkan dalam waktu yang relatif singkat. Tiada hujan tiada angin, tiba-tiba ada tawaran tes scholarship dari LPMP Jatim. Herannya, biasanya beasiswa hanya ditawarkan bagi mereka yang berusia di bawah 30, tapi kali ini tidak. Beasiswa ini mengakomodir kami yg sudah over 30.

Begitulah....berbekal rasa "iri" aku dengan semangat 45 mengikuti tahapan tes demi tes, hingga tiba saatnya pengumuman. Subhanallah....Alhamdulillah....aku lolos. Aku pun meraih tiket itu: short course selama satu bulan di ReLC Singapore. Kesampean juga keinginan untuk tinggal dan menjejakkan kaki di negeri orang walau cuma Singapura dan Malaysia. The power of jealosy.

Beberapa minggu ini, puluhan temanku mendapat keberuntungan serupa. Bisa menimba ilmu di negeri-negeri nan indah. Eropa, Australia serta Cina. Iri? Sudah pasti. Tapi sekali lagi, iri gak pake dengki. Secara, dari dulu aku selalu bermimpi, bisa membelai lembut salju serta merasakan suhu dingiin menerpa tubuhku... Namun, apadaya...untuk saat ini aku hanya bisa ikut bangga dan bahagia atas keberhasilan mereka... Inshaallah...jika Allah menghendaki, kesempatan yang sama bisa saja aku dapatkan. Jadi keingetan apa kata Andrea... Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu. Bermimpilah setinggi langit, karena jika jatuh kau akan jatuh di antara bintang-bintang (Soekarno). Findland..... Netherland....nantikan kehadiranku....

#the power of jealousy

#mestakung

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Inspiratif dan memotivasi. Good writing. Salam Literasi.

16 Mar
Balas

Salam pak wahyu...

16 Mar

Luar biasa sekali. Sangat menarik dan inspiratif. Barakallah.

16 Mar
Balas

Trmksh sdh mmpir bu asri...

16 Mar

Trmksh sdh mmpir bu asri...

16 Mar



search

New Post