Ichsan Hidajat

Write. Just write....

Selengkapnya
Navigasi Web
Sudahlah Nak, Jangan Sekolah!

Sudahlah Nak, Jangan Sekolah!

DUNIA MODERN terlanjur menyepakati bahwa sekolah adalah tempat paling ideal untuk anak-anak menuntut ilmu, menjalani tumbuh kembang menuju kedewasaan dan memperoleh beragam bekal sikap, pengetahuan dan keterampilan bagi masa depan mereka. Bahkan, muncul anggapan bahwa sekolah adalah satu-satunya tempat bagi tujuan mulia tersebut. Benarkah?

Faktanya, banyak sekolah tidak dapat memenuhi beban tujuan yang diembannya. Bahkan, sebaliknya sekolah menjadi tempat yang menyembunyikan potensi ancaman bahaya bagi anak-anak kita. Sadarkah kita bahwa di sekolah lah anak belajar berbohong, bahkan mencontek? Di sekolah pula mereka mengenal persaingan negatif, konflik dengan teman hingga terlibat tawuran. Belum lagi ancaman malpraktik pendidikan karena ada guru yang mengampu sebuah pelajaran meski ia sama sekali tidak kompeten. Orang tua menyerahkan sebagian besar tanggung jawab pengasuhan anaknya kepada sekolah tanpa menyadari bahwa tindakan itu mungkin keliru.

Buku ini mencoba mengetengahkan secara ringan beberapa fenomena keseharian yang tanpa kita sadari telah merapuhkan nilai tradisi bersekolah, baik yang datang dari sekolah itu sendiri, dari guru, siswa maupun pesatnya perkembangan teknologi. Diungkapkan dengan memunculkan ilustrasi kasus-kasus sederhana tapi sering terabaikan, buku ini mungkin akan menginspirasi Anda mengucapkan kalimat, “Sudahlah, Nak. Tak usah lagi kau bersekolah.”

Memenuhi permintaan pembaca sudah tersedia cetakan kedua buku ini. Sebelum pesan, saya sarankan untuk membaca dan mencari rekomendasi dan testimoni dari mereka yang sudah pernah membaca buku ini.

Penulis Ichsan Hidajat

Kata Pengantar Hj. Heli Setiawati, S.Pd.M.M. Ketua APKS Bahasa Inggris PGRI Provinsi Jawa Barat

ISBN 978-602-482-458-7

Copyright © Pustaka Media Guru, 2018

viii, 94 hlm, 14,8 x 21 cm

Cetakan Pertama, Oktober 2018

(hubungi nomor Whatsapp 085795180106)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post