Ida Khamidah

Saya seorang guru SD Al-Fath Cirendeu, Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengenal Gurusiana
Unggahan pertama ke Gurusiana

Mengenal Gurusiana

#Tantanganmenulis60hari #Tantangangurusianaharike-31

Mengenal Gurusiana

Alhamdulillah puji syukur ke hadirat Allah SWT. Tantangan 30 hari menulis selesai sudah. Tak percaya rasanya. Aku ikut tantangan ini untuk mengukur diri sendiri, mampukah aku berkomitmen? Tak perlu risaukan tema, tak perlu risaukan banyak atau sedikitnya tulisan. Biarlah mengalir seiring waktu berjalan.

Aku akui, aku harus masih banyak belajar. Harusnya aku menjelajahi karya teman yang lain juga. Namun karena keterbatasan waktu, saya batu sempat beebrapa kali berkunjung ke blog teman-teman. Dengan berkunjung ke blog itulah akan diteemukna pelajaran bagaimana menulis dengan benar, enak dibaca, dan bernilai. Kemudian posting juga karya kita sendiri. Aku berniat nanti akan kulakukan itu. Ada banyak tumpukan raport yang melambai-lambai meminta haknya untuk diisi. Satu persatu insya Allah akan selesai.

Kali ini, aku ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan kerjaku, Ms. Evi. Beliaulah yang memperkenalkan aku dengan FB Gurusiana. Melihat hobiku menulis, beliau menyarankan untuk masuk ke dalam grup ini. Sebetulnya aku hanya suka mengekspresikan tulisan memalui media social tentang pengalaman-pengalaman sehari-hari. Saking sukanya sampai berparagraf-paragraf. Ya, seperti tulisan inilah. Ini adalah ungkapan perasaanku.

Teringat, pada awal-awal aku masuk ke grup FB Gurusiana rasa tidak percaya menggebu begitu besar. Saya hanya berani membaca tulisan-tulisan keren milik guru-guru se-Indonesia. Lalu sesekali ikut berkomentar kecil di dalamnya. Sampai suatu saat, aku memberanikan diri menuliskan sesuatu di wall FB Gurusiana. Tulisan sederhana yang menceritakan kegiatan sore sepulang kerja.

Rasanya deg-degan saat aku mengirimkan tulisan itu. Namun, sekaligus bahagia karena bisa berbagi cerita dengan guru-guru keren berbakat. Meskipun hanya 1 like yang didapat rasanya seperti 1000 like. Bahagianya...

Pamulang, 15 Juni 2020 22 Syawal 1441 H

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post