Ida Khamidah

Saya seorang guru SD Al-Fath Cirendeu, Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pekan Literasi Digital (4)

Pekan Literasi Digital (4)

#Tantanganmenulis60hari #Tantangangurusianaharike-36

Pekan Literasi Digital (4)

Sore itu, si Kakak sudah siap dengan perlengkapan untuk membuat video vloggingnya. Semua meja sudah diseting sesuai skenario, peralatan masak, dan bahan-bahan untuk memasak sudah tertata rapi di meja, kamera ponsel juga sudah siap membidik objeknya. Saya yang ditunjuk sebagai kameramen siap melancarkan aksinya. Jadi ada 2 kamera ponsel yang akan digunakan untuk merekam video itu, kamera depan (menggunakan ponsel anakku) dan kamera dari ponselku sebagai efek.

"Assalaamu'alaikum, Hai nama saya Zalfa Zahirah Sofyan dari kelas 5W akan...

Begitu bunyi sapaan pembuka di video vlognya. Satu, dua, tiga, semua satu persatu proses pembuatan video telah selesai. Lalu kami mengecek hasil rekamannya. Sedang semangatnya ingin menonton video tersebut, tiba-tiba volume suara dari ponsel tersebut tidak terdengar jelas. Waduh, bagaimana ini? Waktu pengumpulan tinggal besok pagi. Kalau harus ambil video lagi, rasanya tak cukup banyak waktu.

Alhamdulillah, rekaman yang diambil dari ponselku terekam dengan baik. Saya menyarankan untuk menggunakan hasil rekaman dari ponselku tersebut. Dengan sikap tenang, anakku berusaha menyelesaikan tugasnya.

Anakku mengedit hasil rekaman video tersebut. Penambaham suara juga diperlukan untuk memperjelas informasi tentang isi video. Iringan musik juga ditambah untuk menyempurnakan hasil video.

Alhamdulillah, video telah rampung dibuat pada esok harinya. Waktu pengumpulan pun semakin dekat. Lalu, putriku segera mengunggah memalui youtube channel. 30 menit sebelum batas waktu berakhir, alhamdulillah video berhasil diunggah. Link youtube dibagikan kepada panitia melalui email yang ditentukan.

Pamulang, 20 Juni 2020 Syawal1441 H

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post