Ida Kholidah, S. Ag.

Wanita sunda ini lahir di kota simping Purwakarta pada tanggal 1 Desember 1976 dari keluarga petani pasangan alm. H. Anwar Ghozali dan Hj. Nunung Robi’ah ...

Selengkapnya
Navigasi Web
PURWAKARTA RAIH DUA PIALA PENTAS PAI JENJANG SMP TINGKAT JAWA BARAT
Juara Buah dari Persiapan Usaha dan Doa yang Maksimal

PURWAKARTA RAIH DUA PIALA PENTAS PAI JENJANG SMP TINGKAT JAWA BARAT

Kafilah MGMP PAI SMP Kabupaten Puwakarta tampil sebagai juara 2 Cabang MHQ Putra atas nama Fauzan Rahman Hidayat dari SMP Fulday Al-Muhajirin-1 dan Hilpan Zaini Dahlan Cabang Ceramah Putra dari SMPIT Al-Mukhtar, dalam lomba Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat provinsi. Prestasi ini merupakan bukti dedikasi dan kerja keras para siswa dan guru serta pengurus MGMP.

Lomba Pentas PAI tingkat Jawa Barat diikuti 27 kabupaten/kota di Jawa Barat yang dilaksanakan di Pelabuhan Ratu Sukabumi Jawa Barat. Ada enam kategori yang dilombakan yaitu : MHQ, MTQ, Ceramah, Kaligrafi, Olimpiade dan LCC.

Kemenangan Kafilah Purwakarta dalam kompetisi Pentas PAI tingkat Jawa Barat dapat dikaitkan dengan beberapa faktor. Pertama, para stake holder pendidikan di kabupaten Purwakarta memiliki komitmen kuat untuk memajukan pendidikan Islam. Pemerintah daerah dan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta melakukan berbagai inisiatif untuk meningkatkan kualitas pendidikan Islam di sekolah yang bekerjasama dengn Kementerian Agama Kabupaten Puwakarta serta pengurus MGMP PAI SMP, antara lain mengadakan pelatihan dan karantina bagi peserta yang berkaitan dengan persiapan lomba tingkat provinsi.

Kedua, para peserta juara pertama pentas PAI Tingkat Kabupaten yang mewakili Purwakarta telah menunjukkan bakat dan dedikasi yang luar biasa dalam menguasai setiap cabag lomba. Mereka, mengasah kemampuan dan memperluas ilmu. Hal ini membuat mereka bisa berprestasi dalam lomba Pentas PAI dan membawa kebanggaan bagi kabupatennya Purwakarta.

Selain itu, para guru di Purwakarta telah memainkan peran penting dalam keberhasilan para siswa. Mereka tidak hanya memberikan pengetahuan tetapi juga memupuk semangat siswa untuk lebih percaya diri dalam mengikuti perlombaan. Para guru telah memberikan bimbingan dan dukungan, membantu para siswa mempersiapkan diri untuk kompetisi dan unggul dalam kategori masing-masing.

Selain upaya para siswa dan guru, dukungan orang tua dan masyarakat juga sangat berperan dalam kemenangan Purwakarta. Orang tua telah mendorong dan memotivasi anak-anak mereka untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan dan ajang Pentas PAI. Minat dan antusiasme para orang tua juga sangat besar dengan mengikuti lomba Pentas PAI untuk menyemangati para peserta dari Purwakarta.

Kesuksesan Purwakarta dalam Lomba Pentas PAI tidak hanya menjadi kebanggaan bagi siwa dan guru tetapi juga menjadi inspirasi bagi warga masyarakat Purwakarta. Ini menyoroti pentingnya mempromosikan pendidikan Islam dan memelihara bakat siswa sesuai bidangnya.

Prestasi siswa dalam lomba Pentas PAI mencerminkan kemajuan dan perkembangan pendidikan khususnya pendidikan Islam diPurwakarta. Ini menampilkan potensi dan kemampuan siswa dalam menguasai pengetahuan dan keterampilan Islam. Ini sangat penting di dunia di mana pemahaman dan praktik Islam sering disalahpahami atau disalahartikan.

Untuk mempertahankan dan melanjutkan keberhasilan tersebut, perlu melanjutkan upayanya dalam memajukan pendidikan Islam. Ini termasuk menyediakan pelatihan dan dukungan terus-menerus bagi sekolah para guru dan siswa, menyelenggarakan lebih banyak kompetisi dan kegiatan Islami, dan membina lingkungan yang kondusif bagi siswa untuk unggul dalam studi Islam.

Wallaahu a'lam

Baarakallah lanaa wa lakum

Salam Literasi: Indonesia_Berkarya !!!!!

(Sebelumnya ditulis oleh Eef Saepul Hayat)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah keren, selamat ya

11 Jul
Balas



search

New Post