Ida Kholidah, S. Ag.

Wanita sunda ini lahir di kota simping Purwakarta pada tanggal 1 Desember 1976 dari keluarga petani pasangan alm. H. Anwar Ghozali dan Hj. Nunung Robi’ah ...

Selengkapnya
Navigasi Web
SABTU PESTA EKSTRA KURIKULER
Ekstra kurikuler merupakan wadah yang tepat yang memfasilitasi peserta didik untuk menggiring mereka meraih prestasi.

SABTU PESTA EKSTRA KURIKULER

Merujuk pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 62 tahun 2014 tentang Kegiatan Ekstrakurikuler Pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, ekstrakurikuler adalah kegiatan pengembangan karakter dalam rangka perluasan potensi, bakat, minat, kemampuan, kepribadian, kerja sama, dan kemandirian peserta didik secara optimal yang dilakukan di luar jam belajar kegiatan intrakurikuler dan kegiatan kokurikuler di bawah bimbingan dan pengawasan satuan pendidikan.

UPTD SMPN 1 Bungursari menyelenggarakan ekstrakurikuler pada setiap hari sabtu menurut kepala sekolah Wawan Setiawan yang disampaikan oleh wakasek kurikulum Rina Maryana “dengan beberapa alasan salah satunya tidak tersedianya waktu di hari efektif belajar karena pembelajaran diselenggarakan dua shift, maka hari sabtu menjadi pesta kurikuler bagi sekolah dengan berbagai macam jenis kegiatan seperti olah raga, sain, dan lain sebagainya” di samping Kegiatan ekstrakurikuler Wajib yang berbentuk pendidikan kepramukaan seperti diatur khusus dalam Peraturan Permendikbud RI Nomor 63 tahun 2014.

Ekstra kurikuler UPTD SMPN 1 Bungursari hampir semua sering diadakan kompetisi, dan beberapa sudah meraih prestasi yang membanggakan, diantaranya kaligrafi Al-qur’an, tenis meja, taekwondo, pencak silat, volly, paskibra, dan cabang lainnya.

Harapannya dengan adanya ekstrakurikuler semua potensi dan minat peserta didik bisa difasilitasi dalam wadah yang tepat yang menggiring mereka meraih prestasi.

Wallaahu a’lam

Baarakallah lanaa wa lakum

#Salam Literasi: Indonesia_Berkarya!!!!!

Refferensi :

https://ditpsd.kemdikbud.go.id/hal/ekstrakurikuler

Dokumentasi : Team Pembina Ekstrakurikuler BURSA

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga semua potensi dan minat peserta didik bisa difasilitasi dalam wadah yang tepat yang menggiring mereka meraih prestasi. Aamiin

12 Feb
Balas



search

New Post