ida soparida

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Jejak Sang Penggerak
SDN BAKOM

Jejak Sang Penggerak

Menjadi seorang Guru bukanlah cita-cita ataupun keinginanku sejak kecil,namun keberuntungan dan anugerah telah membawaku kedunia baru . Dunia yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Dunia yang penuh hiruk pikuk,riuh tawa anak-anak,senyum tulus yang menyambutku setiap pagi ketika sampai di sekolah. Celoteh riang bercerita tak henti yang kadang membuatku tertawa sendiri mendengarnya.

Dunia yang tak pernah terbayang sebelumnya,dunia penuh warna aku rasa,ya … sekolah. Di sekolah aku menemukan dunia baru,dunia berjuta warna dan rasa. Di sekolah aku temukan keluarga baru,teman untuk berbagi suka cita. Banyak rasa yang telah di lalui dan dirasa selama menjadi guru. Rasa yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Dulu aku pikir menjadi seorang guru adalah pekerjaan yang sangat membosankan. Melakukan aktifitas dan rutinitas yang sama setiap hari,bertemu dengan orang yang sama setiap hari.

Ternyata setelah menjadi seorang guru pekerjaan ini sangat luar biasa. Di sekolah bukan hanya bekerja tapi banyak hal lain yang dapat dikerjakan. Mendengarkan anak-anak bercerita setiap hari menjadi hiburan tersendiri bagiku . Senyum, tawa, bahkan tangisan ataupun rengekan mereka kepadaku menjadi penyemangat disetiap rasa lelah. Menjadi seorang guru bukanlah hal yang mudah,harus memiliki multi talenta. Guru bagi muridnya harus menjadi ayah ataupun ibunya di sekolah. Guru harus bisa menjadi sahabat dikala muridnya membutuhkan teman untuk bercerita. Guru akan menjadi model bagi muridnya mulai dari cara berbicara , sikap ataupun berpakaian. Guru bak artis yang akan menjadi idola bagi para muridnya. Maka guru haruslah menjadi suri tauladan bagi para muridnya. Tak mudah menjadi sosok suri tauladan yang akan digugu dan ditiru oleh semua murid. Guru bukan hanya di sekolah menjadi sorotan, namun guru harus menjadi sosok yang sempurna dimata masyarakat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post