IFA FATANI

Mengajar di SD JAGERAN, SEWON, BANTUL. DIY....

Selengkapnya
Navigasi Web
Kelas VI B
#miring dech

Kelas VI B

Satu minggu telah berlalu. Hari ini, saya kembali ke sekolah setelah mengikuti Diklat selama 6 hari. Rasa ingin segera bertemu anak-anak itu sangat tinggi. Ingin tahu mereka sudah belajar sejauh mana selama seminggu ini. Terimakasih mahasiswa PPG UNY yang telah mendampingi anak-anak belajar selama satu minggu ini.

Setelah selesai upacara bendera, saya masuk kelas. Ada 2 siswa yang tidak masuk. Yang satu izin, yang satu belum ada kabar dari wali. Semoga baik-baik saja. Senangnya lagi, ada siswi saya yang ulang tahun bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda kemarin Minggu. Hari Sabtu kemarin, membawa kue mau dibagikan kepada teman-temannya. Tetapi, Bu Ifa tidak hadir, jadi hari ini dia meminta saya untuk membagikan kuenya.

Sebelum ke kue ulang tahun, kita pelajaran matematika dulu. Mengulang materi yang sudah saya sampaikan sebelumnya Dann sudah dilengkapi oleh mahasiswa PPG UNY, hari ini kita akan belajar volume dan luas. Penjelasan saya lakukan untuk membimbing siswa, selanjutnya anak-anak bekerja secara mandiri. Ada yang sudah lancar mengerjakan, ada yang belum, ada juga yang masih mogok belum mau bekerja. Tak apa, nanti juga akan tiba waktunya untuk bisa. Insyaallah.

Pukul 8.45 Wib, saatnya istirahat. Sebelum istirahat kita berdoa untuk MB Yusi yang sedang berulang tahun semoga makin lancar hafalan Al Qur'an nya, makin rajin ngaji dan sholatnya, makin cerdas, dan sholihah. Kita membaca surat Al Fatihah bersama-sama. Setelah itu, anak-anak cuci tangan dan makan kue bersama-sama. Terimakasih MB Yusi kuenya .

Sungguh luar biasa mengkondisikan kelas setelah satu minggu tidak masuk kelas . Wao....masih berasa hari Minggu, masih ingin bercerita. Oke. Saya minta bercerita, tetapi anak-anak memilih diam. Kalau begitu lanjutkan pembelajaran. Kembali ke pembelajaran tematik kali ini membahas tentang globalisasi.

Mengajak anak-anak kembali ke awal materi tentang globalisasi. Alhamdulillah masih banyak yang ingat materi yang sudah saya sampaikan. Anak-anak juga bisa mencari contoh lain tentang manfaat globalisasi. Meskipun ada beberapa anak yang diam terpaku. Tak apalah, nanti juga akan paham setelah berdiskusi kelompok.

Semoga, bisa membersamai kalian sampai selesai ujian nanti. Tetap semangat ya, nduk, le! Insyaallah tidak ada hasil yang tidak sesuai dengan usaha kita. Tetap belajar dan optimis untuk meraih hasil yang terbaik! Jadilah anak-anak cerdas, sukses di dunia dan akhirat kelak.

Bawalah apa yang baik, dan buanglah apa yang buruk. Perbaiki diri menjadi pribadi berakhlakul Karimah. Amiin .

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat Bunda Ifa....membersamai anak-anak dengan penuh kesabaran...barakallah

29 Oct
Balas

Wow masih capek, tp kangen mengalahkan rasa capek. Sukses selalu dan barakallah

29 Oct
Balas

Iya Bu. Menyenangkan hari ini, dan agak sedikit meninggi ketika anak2 masih fokus dengan cerita mereka masing-masing. Hehe.

29 Oct
Balas



search

New Post