IKA IFFAH ILMIAH

Ia lahir dan besar di kota Jember. Ia memiliki segudang ekspektasi dalam hidupnya. Ia seorang guru kimia yang akan selalu berusaha menjadi yang terbaik bagi aga...

Selengkapnya
Navigasi Web
SELALU ADA JALAN BAGI PENULIS (BERTEMU BUPATI)
Dokumen pribadi

SELALU ADA JALAN BAGI PENULIS (BERTEMU BUPATI)

Oleh: Ika Iffah Ilmiah

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah" (Pramoedya Ananta Toer).

Late post.

Sabtu, 21 Januari 2023 pukul 12.00 WIB. Pelantikan dan pengukuhan serentak di Aula PB Sudirman Pemkab Jember, diwarnai dengan momen serba-serbi. Bertemu dengan teman-teman tempo dulu. Juga bertemu dengan senior-senior handal di pramuka. Namun, tak jarang juga wajah-wajah baru yang tampak mendominasi.

Wajah-wajah muda yang menjadi penerus gerakan sukarela, kepramukaan. Menjadi excited, saat bertemu dengan sohib gerakan literasi Jember. Eh, kok ada beliau ya.

Saya coba menelikuri wajah-wajah peserta pelantikan dan pengukuhan. Ada beberapa wajah para penulis disana. Wah, mengapa mereka ada dimana-mana, ya?. Sebegitu giatkah mereka hingga selalu bertemu diberbagai kesempatan dan momen. Jangan-jangan, memang dunia selebar daun kelor, ya.

Dalam giat ini, ada satu momen penting yang tak kan pernah terlupakan. Bertemu, berhadapan langsung, bahkan bercakap-cakap dengan bapak bupati Jember. Menyerahkan buku solo ke-4 (Untaian Diksi Kehidupan=kumpulan puisi) menjadi point tersendiri bagi seorang penulis. Alhamdulillah, momen ini telah diabadikan oleh sohib literasi yang selalu bersama.

Kegiatan terakhir yang kami ikuti bersama adalah TOT Fasilitator Daerah (Fasda) Literasi di Yogyakarta. InsyaAllah, kami akan hadir pada pelatihan SAGUSABU IPP Jatim bekerjasama dengan MTsN 2 Jember.

Alhamdulillah, momen menyerahkan buku kepada Bapak Bupati telah diabadikan oleh sohib literasi. Sehingga terbitlah foto keren itu dari kamera handphonenya. Sungguh pemotretan yang luar biasa dengan momen berseragam lengkap. Sembari lirih mbatin, "Ternyata selalu ada jalan bagi penulis, ya".

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post