ifra nofrisah

Penilik Dinas Pendidikan Kota Solok...

Selengkapnya
Navigasi Web
GULAI IKAN NILA DAN NANAS MUDA

GULAI IKAN NILA DAN NANAS MUDA

#tantanganmenulisgurusiana#

#tantanganharike-7#

GULAI IKAN NILA DAN NANAS MUDA

Masakan gulai merupakan salah satu ciri khas masakan orang padang. Orang padang sangat terkenal dengan masakannya yang menggunakan minyak maupun santan. Begitu juga dengan resep masakan saya kali ini. Kali ini saya akan berbagi resep masakan gulai ikan nila dan nanas muda.

Resep ini merupakan salah satu resep masakan rumahan orang padang. Rasanya sangat enak dan cara membuatnyapun juga sangat mudah. Paduan ikan yang dipadukan dengan rasa nanas yang asam sangat cocok bila dipadukan. Rasa asam nenas akan mampu menghilangkan bau amis dari ikan, sehingga membuat paduan resep ini menjadi enak dan segar. Selamat mencoba.

Resep dan Cara Memasak GULAI IKAN NILA DAN NANAS MUDA

Bahan – bahan

· 1 Ekor ikan nila segar

· ½ Ons cabe rawit

· 10 Butir cabe merah

· 1 Ons bawang merah

· 5 Siung bawang putih

· 2 Buah asam kandis

· 1 Ruas jahe dan 1 ruas kunyit

· 1 bh Nanas muda yang sudah di potong potong

· 2 Liter santan

· 3 Lembar daun salam

· 3 Lembar daun jeruk

· 1 Batang serai yang sudah di geprek

· 1 Lembar daun kunyit

· Daun ruku ruku secukupnya

· Garam secukupnya

· Bumbu kaldu bubuk secukupnya

Cara Membuat

· Haluskan semua bumbu yaitu cabe merah, bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit dan garam secukupnya dan tambahkan air secukupnya agar bumbu lebih halus.

· Setelah halus masukan semua bumbu ke dalam kuali dan masukan juga santan.

· Nyalakan api dan aduk secara perlahan.

· Setelah bumbu dan santan tercampur masukan daun salam, daun jeruk, daun kunyit, serai dan juga ruku ruku.

· Aduk kembali secara perlahan hingga mendidih dan santan menjadi matang dan harum.

· Masukan asam kandis, kaldu bubuk dan cabe rawitnya lalu aduk kembali hingga cabe rawitnya menjadi agak layu

· Setelah cabe rawit layu masukan nanas dan ikan yang tadi sudah di siapkan.

· Aduk kembali perlahan lahan jangan bolak balik ikan agar ikan tidak hancur.

· Matikan api angkat dan sajikan setelah semua bahan sudah matang

Untuk lebih jelasnya, bunda bisa kunjungi channel youtube mama ifra;

https://youtu.be/9t_bvMgolk4. Untuk pertanyaan, kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar ya. Jangan lupa untuk Subscribe dan like kalo kamu suka dengan videonya. Terima kasih.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

manaaatp bikin laper

17 Jul
Balas

Makasih bu..

17 Jul

Mantap, pengen makan jadinya

17 Jul
Balas

Makasih pak..

17 Jul

bikin lapar bu,,boleh dicoba nih resepnya...hehehe salam

17 Jul
Balas

Makasih bu..silahkan dicoba resepnya..

17 Jul

Mantap bu bikin ngiler

17 Jul
Balas

Makasih bu..

17 Jul

Mantap Bun, enak kali

17 Jul
Balas

Makasih bu..

17 Jul



search

New Post