ifra nofrisah

Penilik Dinas Pendidikan Kota Solok...

Selengkapnya
Navigasi Web

Meriam bambu

#tantanganmenulisgurusiana

Tantangan hari ke -21

Pagi itu kami pergi kerumah papa. Gofly anakku sibuk bertanya tentang meriam bambu kepada kakeknya. Kalau di daerahku meriam bambu itu disebut "badie badie batuang"

Badie badie batuang biasa dimainkan oleh anak anak di bulan puasa. Badie badie batuang merupakan permainan tradisional yang cukup digemari oleh anak anak. Akan tetapi akhir akhir ini badie badie batuang sudah tergantikan oleh petasa.

Akan tetapi anakku gofly cukup tertarik untuk memainkannya. Pagi itu dia mengajak kakeknya untuk menebang pohon bambu. Untunglah rumpun bambu itu tidak jauh dari rumah. Akhirnya kakeknya membuatkannya meriam bambu. Dan mereka bermain dengan riang. Ketika meriam bambunya meletus gofly tertawa dengan terkekeh kekeh.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post