Iin Cintasih

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

TUJUH JAM YANG MEMESONA

Jantung seakan berdetak lebih cepat ketika mendapat informasi diikutkan sebagai peserta Bimtek Literasi Penulisan Buku 2017. Seakan tidak percaya kalau keinginan untuk dapat menulis akan segera terwujud. Puji syukur Alhamdulillah selalu terucap dalam setiap doa terutama sesudah melakukan Shalat.

Waktu yang dinantipun tiba, ditengah kesibukan yang padat saya sepakat untuk berangkat bersama empat teman menuju Bumi Makmur Indah Lembang tempat dilaksanakannya Bimtek ini. Dengan menempuh perjalanan yang sangat padat sepanjang hari, di kanan, kiri, depan bahkan di belakang kendaraan yang kami tumpangi adalah kendaraan yang besar, dag-dig-dug rasanya. Sayapun baru tiba kurang lebih pukul 23.14 luar biasa bagi saya yang tidak pernah merasakan betapa lelahnya dan membayangkan apa yang dirasakan oleh sebagian orang yang mengalami hal yang sama.

Memasuki ruangan dengan sedikit rasa bersalah karena tidak mengikuti kegiatan dari awal masih mendera hati, tentu banyak hal yang terlewati. Tetapi wooow! Apa yang terjadi? saya terkaget-kaget ternyata apa yang dirasakan dalam perjalanan dan rasa bersalah itu tidak seberapa dibandingkan dengan penyajian dan materi dari Nara sumber yang baru tujuh jam saja disajikan, luaaar biasa… sangat menarik, menggugah hati, walau dalam hati bisakah saya membuat buku?, Ya Allah mohon beri kemudahan, kelancaran agar saya dapat mewujudkan membuat buku walau sederhana.

Apa dan bagaimana cara menulis yang diajarkan oleh pemateri? apakah anda ingin mengetahuinya? Penasaran ya? Sama dong.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

belajar lagi yuuu

18 Dec
Balas

KISAH-KASIH SAGUSABU Gerimis lagi. Tak apalah! Saya harus tetap berangkat untuk mengikuti pelatihan Sagusabu di Aula Bapeda Provinsi Banten. Ini kegiatan yang sudah lama dinanti walau saya pernah mengikuti hal serupa di Lembang. Kalau tidak sekarang kapan lagi ikut kegiatan serupa di daerah sendiri. Katanya pengen tambah pintar menulis meskipun buku pertama saya yang sudah terbit belum ada digenggaman saya. Jika kita ingin lebih mendalami bagaimana cara menulis buku, disamping harus rajin mempraktekannya ya… harus sering juga mengikuti pelatihannya, walau masih ingat betul ketika pertama kali diminta untuk mulai menulis perut serasa melilit, pingin BAB gitu rasanya, Hai… menulis itu mudah, anda pasti bisa! Itu kata yang selalu diseru oleh Pak Eko Prasetyo, pemred Mediaguru. Berangkat dari rumah tepat selesai melaksanakan ibadah shalat subuh, diantar oleh kekasih hati ke pasar modern BSD, sebentar saja menunggu di halte, teman yang membawa kendaraanpu tiba. Tancap gas mang…! Kecepatan 120 km/jam, wuih! kalau pikiran sedang normal tentu tidak akan berani dan pasti sudah berteriak “kurangi kecepatannya Aa” Tepat pukul 07.30 tibalah kami di Komplek Perkantoran Pemerintahan Provinsi Banten, berkeliling mencari gedung Bapeda mengikuti kendaraan di depan kendaraan kami lumayan rumit juga, setengah berkeliling akhirnya kami menemukan juga tempat acara pelatihan Sagusabu Banten angkatan 1 Dag dig dug rasanya, sebelum acara pembukaan dimulai saya dapat berjumpa dengan bu Yully Rahmawati, Hello… sebentar saya tatap wajahnya terlebih dahulu, inikah ibu-ibu yang sering saya tanyai tentang kabar berita buku pertama saya. Ternyata benar, lalu Oh! ini Iin Cinta itu? seratus untuk bu Yully. Ngalor-ngidul plus-plus terselip curhat ini-itu, borong buku, ada handuk kecil, pin dan rompipun jadi sasaran. Anda ingin tahu kelanjutan kisahnya? Sabar…

18 Dec
Balas

wah, salah masuk

18 Dec
Balas



search

New Post