iin indrawati

Alumni Sagusabu Pasuruan...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kondangan

Kondangan adalah cara memberikan selamat kepada sohibul hajat atas kebahagiaan yg dirasakannya. Kondangan ini bisa acara pernikahan, khitanan atau juga ulangtahun. Pada umunya pesta pernikahan atau yg lainnya dilaksanakan selama 1 hari atau beberapa jam saja. Beda di daerah lereng gunung bromo tepatnya kecamatan Tutur dan Tosari. Kondangan bisa dilaksanakan selama dua hari. Untuk hari pertama namanya mepek (dalam bahasa jawa) dan untuk hari kedua namanya seperti pada umumnya yaitu hari H. biasanya untuk acara seperti itu pasti menyembelih sapi. Jadi pestanya bisa dibilang besar. Cara pemberian ucapan bisa berupa uang, beras maupun rokok. untuk uang minimal yang diberikan RP 25.000. ada juga daerah yang membawa 2 kg beras untuk yang perempuan dan rokok 1 slop untuk yang laki- laki. Anehkan?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

dimana itu pak

14 Jan
Balas

Kondangan asyik Bund. Sukses selalu dan barakallahu fiik

15 Mar
Balas

Kalau ditempat saya kondangan artinya supaya lebih ringan ( kon ; supaya, dangan : ringan ) supaya orang yang punya hajat menjadi lebih ringan kita memberikan bantuan yang disebut " sumbangan " . Salam sehat penuh barokah.

14 Jan
Balas



search

New Post