Iin Indrawati

Guru Biologi dan Wakasek Kurikulum di SMA Negeri 1 Tebing Tinggi, Sumut...

Selengkapnya
Navigasi Web

Usaha Mewujudkan Ahlakul Karimah pada Anak (Bagian ke-1)

Usaha untuk mewujudkan Ahlakul Karimah 

(Tantangan hari ke-10)

*****’ 

Ahlakul karimah sangat penting ditumbuhkan di dalam diri anak. Mewujudkan ahlakul karimah di dalam diri anak bukanlah proses yang dapat di lakukan dalam waktu yang singkat, melainkan butuh waktu dan kesungguhan. Tidak bisa anak secara instan memiliki ahlakul karimah. Anak harus memiliki pengetahuan penghayatan dan contoh yang baik dimulai dari keluarga, dan lingkungan di mana ia berada. Jika di dalam keluarga dan lingkungan menerapkan ahlakul karimah, maka anak biasanya akan menampilkan sifat berahlakul karimah, begitu pula sebaliknya.

Ada 2 hal yang perlu diketahui dan dilaksanakan oleh orang tua untuk mewujudkan ahlakul karimah pada anak ;

a. Mempelajari dan memahami pengertian ahlakul karimah.

 

Mempelajari dan memahami pengertian ahlakul karimah sangat penting bagi orang tua, sebelum mengamalkannya dan mengajarkannya kepada anaknya.

 

b. Berlatih dan melatih untuk mempunyai ahlakul karimah. 

Salam Literasi!

Indrawati, S.Pd.,M.Sc.

#TantanganGurusiana

Remidi ke-4

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post