IIN SUPMAWATI

Anak kedua dari tiga bersaudara. Tinggal di Jember. Guru Penggerak Angkatan 3. Pengajar Praktik PGP Angkatan 9. Pengurus LDB dan KGBN Jember. Pelatih...

Selengkapnya
Navigasi Web
HALAL BI HALAL

HALAL BI HALAL

Halal Bi Halal

Refleksi Harian

Lanjutan Sabtu, 20 April 2024.

Setelah Bapak Pengawas pamit, aku langsung meluncur ke kantor eks UPTD di Sidodadi. Ada agenda rapat PGRI pembentukan panitia dan penyusunan anggaran Halal Bi Halal PGRI Cabang Tempurejo. Dalam rapat tersebut, panitia telah ditetapkan dan siap untuk bekerja sama. Alhamdulillah rapat berjalan lancar.

Namun, aku tidak mengikuti rapat hingga berakhir, karena ada jadwal kuliah di kampus. Aku pulang sebentar untuk berganti kendaraan dan salat duhur. Kebetulan Tanteku ikut bersamaku. Setelah selesai berhias, kami berangkat ke kampus. Adapun agenda hari ini adalah Halal Bi Halal dengan rekan sekelas dan Bapak Ibu Dosen. Setelah Halal Bi Halal, kami makan siang dengan menu lontong petis. Dilanjutkan dengan kuliah bersama Prof. Titik.

Sebelum maghrib kami sudah selesai kuliah, dan langsung pulang. Karena aku ada janji ke rumah teman bersama suami. Setelah maghrib, suami ada undangan peringatan 1000 hari saudaraku. Sambil menunggu suami datang, aku menyetrika baju sedapatnya.

Waktu yang ditunggu tiba, suamiku datang membawa berkat. Aku buka ternyata isinya sembako, ada gula, tepung, teh, kopi, mie instan. Alhamdulillah.

Malamnya aku dan suami pergi ke rumah teman. Kami menikmati malam minggu disana. Kami menikmati hidangan yang disajikan. Ada es krim, ayam pedas, terancam, kue dan kopi Hingga setengah 10, kami pamit pulang

Perasaanku hari ini bahagia sekali. Semua agenda dapat dilalui dengan lancar. Bisa berkumpul dengan teman-teman memang hal yang menyenangkan.

Adapun hal baru yang didapatkan yaitu materi yang disampaikan oleh Bapak Mubaligh. Beliau menyampaikan bahwa Ciri pendidik yang baik adalah :

Akhlak harus bagus. Performance bagus

Tanamkan niat karena Allah

Doakan siswa dan guru

Harus tau pada Allah. Ilmu itu cahaya

Menjadi orang yang pandai bersyukur.

Saya banyak mengambil hikmah dari kegiatan hari ini yang dapat diterapkan demi kebaikan kedepannya. Alhamdulillah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya keren

21 Apr
Balas



search

New Post