IIN SUPMAWATI

Anak kedua dari tiga bersaudara. Tinggal di Jember. Guru Penggerak Angkatan 3. Pengajar Praktik PGP Angkatan 9. Pengurus LDB dan KGBN Jember. Pelatih...

Selengkapnya
Navigasi Web
PEMBEKALAN CPP HARI 10

PEMBEKALAN CPP HARI 10

Mulai dari Diri_Coaching

TUJUAN SESI:

mengidentifikasi pengembangan diri sendiri sehubungan dengan peran sebagai Pengajar Praktik mengidentifikasi pengembangan CGP yang akan didampingi menemukan faktor keberhasilan dari pengalaman mendampingi/mengembangkan seseorang secara individual yang dinilai  berhasil

Pada kegiatan ini, Bapak/Ibu CPP akan melakukan refleksi diri dengan menjawab pertanyaan di bawah.

Anda ingin menjadi Pengajar Praktik yang seperti apa? Anda ingin mendampingi CGP agar mereka menjadi GP yang seperti apa? Apakah Anda memiliki pengalaman mendampingi/mengembangkan seseorang secara individual di mana orang yang didampingi/ dikembangkan tersebut dinilai  berhasil? Apa saja yang membuat itu menjadi berhasil?

 

(JAWABAN)

 

1.        Saya ingin menjadi Pengajar Praktik yang dapat membawa perubahan pendidikan menuju arah yang lebih baik. Perubahan tersebut dapat dimulai dari hal-hal kecil sekitar kita. Pengajar praktik yang memiliki kompetensi dan fungsi yang sesuai dengan apa yang telah dipelajari pada pembekalan ini. Dapat CGP menemukan apa yang ingin mereka capai., serta mewujudkannya.

2.        Saya ingin mendampingi CGP agar mereka menjadi GP yang mampu memperbaiki proses pembelajarannya dalam kelas, mempunyai program yang berdampak pada murid, membawa perubahan pada lingkungannya, menerapkan nilai dan peran GP, serta dapat menjadi praktik baik bagi rekan sejawat di sekitarnya.

3.        Saya memiliki pengalaman mendampingi/mengembangkan seseorang secara individual di mana orang yang didampingi/ dikembangkan tersebut dinilai  berhasil yaitu rekan sejawat saya di sekolah. Dimana dia menri apa yang saya lakukan, apa yang saya baca, dan apa yang saya sukai. Saya mendampingi dengan berbagi pengalaman yang saya punya. Alhamdulillah sekarang dia sudah berhasil, bahkan sudah melebihi saya.

4.        Hal-hal ang membuat itu menjadi berhasil antara lain kesungguhan niat yang dia miliki, sarana pendukung yang memadai, cara dia dia menyerap apa yang saya lakukan. Saya memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi dia untuk bertanya apapun yang ingin diketahui. Bersedia membersamai dan konsultasi.

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya

12 Oct
Balas

Sukses ..bu Salam Guru Penggerak dari Papua Tengah

05 Apr
Balas

Salam Bun. Sukses selalu

10 May

Keren Bun

02 Apr
Balas

Terima kasih Bun

02 Apr

Terima kasih ulasannya Bunda

03 May
Balas

Sama-sama Bun

10 May

Keren Bund

02 Apr
Balas

Terima kasih Bu

02 Apr

Sukses jd PP nya bunda. Angkatan brp? 8/9? Duh, bahagianya dibuatin puisi sm bunda Listya.

18 May
Balas

kereeeeen sekali

02 Apr
Balas

Terima kasih Bu

02 Apr

Keren Bu. Sukses selalu sahabat

04 Apr
Balas

Terima kasih Bapak. Salam Literasi

05 Apr

Hebat. Semangat selalu ya say. Doaku selalu menyertaimu.

14 Apr
Balas

Tante ter the best. Love

10 May

Ulasan yang sangat keren dan informatif Bu Iin salam kenal dan ijin follow dan follow back ya terima kasih

03 Apr
Balas

Terima kasih Bapak. Salam kenal

05 Apr

Keren Bu IIN.Sangat bermanfaat ulasannya.Sukses selalu dan salam bahagia.Izin follow nggeh.

02 Apr
Balas

Aamiin.Terima kasih Bun

02 Apr

Mantap bu....kami baru selesai tanggal 15 April kemarin

13:47
Balas

Sukses selalu Bapak

10 May

Mantap bu....kami baru selesai tanggal 15 April kemarin

13:48
Balas

Keren sekali ibu. Sangat menginspirasi saya.

09 May
Balas

Terima kasih Bu. Sukses selalu

10 May



search

New Post