Iin Tri Kusminarni

Saya adalah pengajar tetap di SMA Muhammadiyah 3 Surabaya. Sejak tahun 2000 merantau ke kota pahlawan untuk kuliah di sana. setelah lulus kuliah, saya bekerja d...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengasah Sportivitas Bertanding Raga

Mengasah Sportivitas Bertanding Raga

Panas terik matahari tak menyurutkan semangat siswa SMA Muhammadiyah 3 Surabaya (SMAMGA) untuk mengikuti lomba. Bulatan cairan bening mengalir deras di dahi mereka. Bertanding raga memperebutkan gelar juara. Sorakan dan tepuk tangan penonton ramai terdengar di lapangan komplek muhammadiyah gadung yang beralamat di jl. Gadung III/7 Surabaya.

Ikatan Pemuda Muhammadiyah (IPM) SMAMGA mengadakan kegiatan lomba antar kelas selama 3 hari (14-16 Agustus 2023) mulai jam 07.00 – 11.00 untuk memeriahkan HUT RI ke-78. Seperti yang disampaikan ketua panitia lomba, Salsabila siswa kelas XI-3 “ lomba ini bertujuan untuk memeriahkan kemerdekaan RI dan meningkatkan kreativitas siswa”

Dia menjelaskan bahwa kegiatan ini diadakan agar semua siswa lebih sportif, tangguh, kreatif dan pantang menyerah dalam hal apapun. Dengan mengikuti lomba berarti mereka telah berpartisipasi dalam memeriahkan kemerdekaan dan diharapkan kreativitas juga bakat mereka dibidang olahraga akan meningkat.

Ada yang berbeda pada lomba kali ini, di tahun-tahun sebelumnya lomba hanya diperuntukkan untuk siswa saja, tapi kini guru/karyawan wajib ikut membaur dengan siswa, jadi lebih seru. Walikelas dan guru/karyawan juga ikut bertanding.

Ular panjang, estafet gelas dan balap karung helm adalah jenis olahraga yang dilombakan. Keseruan demi keseruan disetiap perlombaan membuat para siswa tetap semangat mengikuti lomba hingga akhir. Jatuh-bangun bahkan kaos tersobek-sobek di salah satu lomba yaitu ular panjang tak dirasa oleh mereka. Seperti yang disampaikan Fabian siswa kelas X-1 “capek tapi seruu ikut lomba ini” ungkapnya. Dia tetap bersemangat meski timnya belum menang.

Keseruan dan kelucuan juga terlihat pada pertandingan estafet gelas dan balap karung helm. Meski sudah berkali-kali latihan meniup balon tetapi masih banyak balon yang terlepas dari mulut karena licin. Tangan pemain tidak boleh memegang balon dan keduanya harus dikaitkan ke belakang bokong . Butuh trik khusus untuk meniup balon dalam gelas dan mempertahankannya agar bisa mengangkat gelas. Sepuluh pemain saling bekerjasama beradu cepat untuk bisa menyelesaikan misinya yaitu memindahkan dan menumpuk 10 gelas diujung meja. Tak kalah seru, balap karung juga selalu menjadi idola. Saling beradu strategi untuk berlari, melompat bahkan berguling, jatuh-bangun demi duluan mencapai finish. Untung ada helm yang siap melindungi kepala mereka. Keseruan demi keseruan disetiap lomba memacu mereka saling beradu raga memperebutkan gelar juara

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post