Iis Nuraeni, M.Pd

Kepala SMPN 12 Kota Cirebon ...

Selengkapnya
Navigasi Web

MERAJUT LITERASI MEMBUKA DIRI SEPENUH HATI

Tidak seperti hari minggu sebelumnya, hari ini saya memastikan diri untuk tinggal di rumah saja. Menikmati kebun kacang, kebun kangkung, kebun tomat, bahkan "kebun" ikan yg biasanya disebut kolam.

Beberapa minggu yang telah lalu, setiap akhir pekan ada saja kegiatan yang harus saya ikuti dan tak bisa ditolak. Tentu saja acara itu adalah kegiatan yang "berbau" literasi. Sebuah kegiatan yg telah membuat saya tersesat di jalan yang benar (masih ingatkan tulisan saya sebelumnya?). Namun itu tak pernah saya sesali.

Nah, hari ini adalah hari libur yang sangat saya tunggu karena saya ingin rehat sejenak dari literasi dan sakit gigi yang telah menyandera saya beberapa hari ini.

Saya menikmati sekali hari minggu ini sehingga telepon seluler pun saya biarkan tergeletak sendirian di atas meja. Pemiliknya sedang ber-euporia memetik kangkung yg menggemaskan di depan rumah.

Dengan senang hati saya petik kangkung itu dan mulai membersihkannya. Hmmm... acara hari ini saya akan masak kangkung selezat resto hingga membuat suami dan anak "klepek-klepek" ketagihan.

Saat sedang asik memasak kangkung ala resto cikgu itulah suara handphone berbunyi, tanda pesan WA masuk. Semula hendak saya abaikan, tetapi barangkali pesan penting. Akhirnya saya hampiri hp dan membaca pesan yang tertera.

"Bu Iis, tolong ya carikan judul untuk tulisan saya Soalnya saya bingung." Begitulah isi pesan tersebut dan saya segera memutar otak berpikir untuk memberi judul yang tepat. Setelah singkat berdiskusi dengan pemberi pesan, saya pun akhirnya menemukan judul yang "pas" dan beliau senang sekali.

Wuuuussss!!! tiba-tiba bau menyengat muncul dari dapur. Saya lupa mematikan kompor, maka gagal sudah menjadi chef yg bisa membuat "klepek-klepek" seisi rumah. Kangkungku tak berbentuk, tapi literasiku tetap kulayani sepenuh hati 😁😁😁😁

Kuningan, 5 Nov 2017

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Gagal membuat masakan tapi berhasil menuliskannya. Keren bu

05 Nov
Balas

terima kasih pa

05 Nov
Balas



search

New Post