Iis Rinsiyah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Jam Gadang

Jam Gadang

Bukittinggi merupakan kota nan sejuk dan indah di Sumatera Barat. Salah satu bangunan yang menjadi icon kota Bukittinggi ini adalah "Jam Gadang". Jam gadang adalah bangunan seperti menara dengan tinggi sekitar 25 m memiliki atap bermodel gonjong, sebagai ciri bangunan orang minang. Jam gadang memiliki jam analog dengan dua jarum penunjuk angka. Angka pada jam gadang ditulis dangan angka romawi. Yang menarik dari angka ini adalah tampilan untuk angka empat. Penulisan romawi untuk angka empat dengan lambang IV, sedangkan tampilan angka empat jam gadang dengan penulisan IIII. Setiap wisatawan yang berkunjung ke kota Bukittinggi selalu menyempatkan diri untuk mengunjungi jam gadang. Selain untuk mengabadikan kenangan dengan berfoto, pengunjung juga sering duduk-duduk di taman jam gadang, menikmati kesejukan udara kota Bukittinggi. Sering ditemui penjaja makanan ringan yang enak disantap sambil bersantai di bangku-bangku taman. Makanan khas seperti kerupuk kuah dan mi, pensi, kacang serta berbagai jenis minuman. Jika anda berkunjung ke sumatera barat, jangan lupa singgah di jam gadang.

Penulis adalah alumni kelas Sagusabu Liko 3, Sumatera Barat

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

semangatttt

05 Mar
Balas

Ayo terus semangat.

02 Feb
Balas



search

New Post