Iis Sa'adiah

Pernah Belajar di Universitas Islam Nusantara.. Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan...sekarang mengajar di MTs N 1 Kota Cilegon - Banten...

Selengkapnya
Navigasi Web

Handphone..

Sebetulnya tadi pagi..setelah sholat subuh..ingin mulai menulis..tapi ko ngga ada ide yaaaa... Kalau lagi ngga mood..apapun kurang pas dilakukan..termasuk menulis... Sekitar jam 09.00 saya harus ke sekolah..ada siswa mau ambil HP... Kebetulan HP itu dititip di ruang saya... Akhirnya..niat ngga berangkat..jadi berangkat juga...sebetulnya janji sama anak-anak yang diambil HPnya...pengembalian HP diberikan ketika anak sudah mendapat tanda lulus dari Madrasah.. Karena kondisi seperti ini..maka ada kebijakan ... Karena anak juga perlu untuk mengikuti pembelajaran jarak jauh....yaaa serba daring..serba online... Sekarang belajar hanya membutuhkan HP yang terisi paket data atau kuota...anak bisa mengerjakan dengan daring....

Banyak hal yang kurang pas..kurang sreg...guru biasa komunikasi langsung dengan anak..tatap muka..pembinaan..bimbingan..nasihat..bisa lebih mengena, kalau dilakukan secara face to face.. Namun keadaan yang membuat semuanya harus belajar jarak jauh.... Berbekal HP..anak bisa menjelajah dunia..bahkan..banyak hal bisa dilakukan oleh anak..apabila kurang pemantauan dari orang tua...dari sebuah alat ..yang bentuknya tidak lebih besar dari "bata".....namun jangkauannya mendunia...segala jenis informasi ada di sebuah alat tersebut..... HP....

Sampai siang tadi..di Madrasah..masih ada anak yang mengambil HP yang kena razia.... Saya harus tetap melayani..saat ini mereka dihimbau untuk mengikuti kegiatan SANLAT (Pesantren Kilat)...dari hari Senin sampai hari Jumat...mengikuti kultum atau ceramah agama di salah satu stasiun televisi nasional.......dan rangkumannya diserahkan ke guru mapel PAI....berbentuk forto folio... Cara ini dilakukan untuk memberikan pelajaran berkarakter terhadap peserta didik... Sebagian guru ada yang meminta laporan setiap hari ..dengan cara dirangkum..dan hasil rangkuman yang sudah ditulis..difoto pakai HP..dan dikirim lewat whatshap..... Yaaah berbagai cara pemberian tugas daring ke anak-anak...namun intinya..semua dilakukan untuk pembelajaran karakter...

Semoga saja semuanya bermanfaat....sambil berdoa..menunggu sampai kondisi aman dan tidak ada virus apapun..sehingga semua kegiatan bisa dilakukan seperti biasa, aamiiiin...

#selaluberharap#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin ya rabbal'alamiin

12 May
Balas



search

New Post