Iis Sa'adiah

Pernah Belajar di Universitas Islam Nusantara.. Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan...sekarang mengajar di MTs N 1 Kota Cilegon - Banten...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kenangan Saat Pelepasan

Kenangan Saat Pelepasan

Satu tahun yang lalu..kami masih bisa melaksanakan pelepasan untuk peserta didik kelas 9...beberapa hari setelah pelaksanaan ujian...baik ujian yang berbasis komputer..maupun ujian praktek...mereka siap dilepas dari jenjang pendidikan SLTP.... Walaupun surat tanda kelulusan belum dibagikan...tapi kami sudah melaksanakan pelepasan...karena untuk kelulusan diserahkan kepada keputusan Madrasah.... Hasil kesepakatan lewat rapat dengan para pembantu kepala madrasah ..kami sudah memutuskan..bahwa peserta didik kami pada saat dinyatakan lulus semua....

Untuk pembagian surat kelulusan, kami harus mengikuti juknis yang ada...sehingga kebanyakan dari kami..suka melaksanakan pelepasan terlebih dahulu... Banyak faktor yang menjadi pertimbangan kami...antara lain...peserta didik sudah mulai disibukkan dengan mencari sekolah lanjutan yang akan mereka masuki setelah lulus dari MTs....banyak persiapan persyaratan yang harus mereka siapkan...itu juga sebagai salah satu pertimbangan..kenapa pelepasan kami laksanakan sebelum mereka mendapat surat kelulusan... Tapi semua itu sudah kami konsultasikan kepada atasana kami.....

Tahun ini..kami tidak bisa melaksanakan pelepasan seperti tahun-tahun sebelumnya..karena tahun ini kita semua sedang diberikan musibah berupa virus covid 19...sehingga kita harua jaga jarak...social distencing..work from home...tetap di rumah...intinya kita tidak bisa bebas melaksanakan aktivitas di luar rumah...semua yang sudah direncakan..batal sudah..itulah dipastikan tahun ini..kita tidak melaksanakan pelepasan di gedung maupun di sekolah...padahal kita sudah booking gedung...

Ketika melihat foto-foto ketika kami bebas melaksanakan kegiatan di luar sekolah..rasanya suatu kebahagiaan tersendiri..melihat anak-anak berpakain seperti orang dewasa...perempuan memakai kebaya..laki-laki memakai jas...duuuh terbayang senang dan bahagianya mereka... Momen itu sangat mereka tunggu-tunggu..bahkan ada yang sudah membuat pakaian untuk kegiatan tersebut..mereka senang pakai pakaian ala penganten....bahkan saking gembiranya

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kini berbeda sekali pelepasannya ya

19:31
Balas

Iya betttulll....padahal anak-anak sangat berharap..mereka bisa melaksanakan pelepasan dengan baju kebaya dan jas mereka..tapiiii... Kondisi tidak memungkinkan....Kecewaaaa...Salam kenal buat Bapak..

08 May

Iya betttulll....padahal anak-anak sangat berharap..mereka bisa melaksanakan pelepasan dengan baju kebaya dan jas mereka..tapiiii... Kondisi tidak memungkinkan....Kecewaaaa...Salam kenal buat Bapak..

08 May

Tahun ini tidak ada acara seremonial pelepasan kls 9 sedih rasanya Bu hiks hiks

19:50
Balas

Iyaaa..kita udah belanja seragam...anak-anak juga merengek..minta pelepasan dijaiin aja.... Hadeeeuuuuh...gimana yaaa kondisinya tidak memungkinkan...

08 May

Tahun ini anak-anak marah..kecewa..kesel...karena pelepasan..moment yang teramat sangat ditunggu-tunggu oleh mereka...gatot...gagal total....3 tahun mereka menimba ilmu...ada saatnya mereka dilepas dengan acara seremonial...hari dan tanggal sudah ditentukan...bahkan gedung sudah dibooking... Tapiiii gagaaaaaal

08 May
Balas

Iya Bu... biasanya cantik-cantik pas acara perpisahan itu

12 May
Balas



search

New Post