Iis Sa'adiah

Pernah Belajar di Universitas Islam Nusantara.. Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan...sekarang mengajar di MTs N 1 Kota Cilegon - Banten...

Selengkapnya
Navigasi Web
Social Distenching

Social Distenching

Sampe hari ini..masih diberlakukan social distenching...karena memang virus itu masih bertebaran..bahkan..masih ada dan bahkan banyak yang masih digiring polisi..seperti buronan..karena para ODP (Orang Dalam Pantauan) yang seharusnya menyelesaikan masa karantina mandiri selama 14 hari (batas waktu aman yang ditentukan oleh medis)....banyak yang tidak sampai selesai..mereka sudah keburu jenuh..dan akhirnya ada yang kabur ..ada juga yang berkeliaran..karena karantinanya mandiri..tapi tetap saja banyak yang tidak kuat menyelesaikannya...ini sangat berbahaya..karena apabila imun atau kekebalan tubuhnya tidak fit..maka akan mudah tertular dan akan mudah menular...

Terkait dengan social distenching..hari ini saya harus ngantri..cuci tangan yang sudah disediakan..kemudian dicek suhu oleh satpam....setelah itu daftar tunggu juga... Demi kesehatan dan keamanan semua yang berada di sekitar saat itu..maka..saya harus patuh dan taat kepada aturan yang berlaku...semata mata semuanya dilakukan untuk memutus mata rantai penularan virus yang sudah 2 bulan ini gentayangan dan sudah banyak makan korban...banyak yang harus karantina...bahkan banyak juga yang sudah meninggal..karena virus covid 19...virus yang mendunia....

Di setiap tempat..kemanapun dan dimanapun kita hendak beraktifitas...semua tempat selalu menyediakan tempat pencuci tangan...sabun..disinfektan. bahkan masker juga disediakan...betul-betul harus safety... Dengan teman..kerabat bahkan dengan keluarga..kita tetap memberlakukan aturan kesehatan....kita tidak pernah tahu..karena covid ini ada yang terlihat gejalanya namun banyak juga yang tanpa gejala...sehingga kita harus tetap waspada tingkat tinggi...untuk keselamatan jiwa kita ...dan orang-orang sekitar kita....

Sampai dengan hari ini daftar orang meninggal karena covid masih terhitung tinggi..dan setiap hari bertambah...sungguh virus ini sangat ganas...kecil..tak terlihat namun mematikan..... Sangat ganas....kembali kepada kita untuk melawan penyebaran virus ini...dengan cara yang dianjurkan oleh keprotokolan kesehatan...tetap di rumah ..itu lebih baik dan lebih aman...kecuali ada yang sangat urgen...seperti saya saat ini...harus menghadap langsung dan datang ke tempat yang dituju.... Sangat aneh memang..manusia satu dengan yang lainnya..duduknya harus terpisah jauh...kurang lebih satu meter..tapi kami di antrian..duduknya selang satu kursi dengan kursi yang kosong...

Kadang sangat tidak nyaman dengan memakai masker...karena terasa pengap..dan berbicarapun kurang jelas...tapi dilakukan semuanya demi keamanan dan kenyamanan bersama...harus bahkan wajib pake masker bila berhadapan dengan lawan bicara...

#socialsistenching##

#salamsehatselalu#

...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tetap jaga kesehatan yaa ibuku sayaaang

12 May
Balas

Insya Allah ..selalu... Tetap waspada..karena virus sekarang bisa bertahan 8 jam melayang di udara lewat percikan butir-butir cairan kecil yang dikeluarkan melalui bersin ataupun batuk...iiiih sereeem.. Semoga kita semua terlindungi dan tetap

14 May

Makasih sudah dikomen....ya ya ya..kita harus tetap jaga kesehatan...Salam sehat buat Bunda cantik...

14 May
Balas

Betul sekali

12 May
Balas

Waduuuuh..ko balasannya lari ke atas yaaaa

14 May



search

New Post