IKA SRI SULASTRI

Saya kelahiran Sukoharjo, 12 Januari 1976, Lulusan FKIP BIOLOGI Universitas Muhammadiyah Surakarta Tahun 1998 dan Pasca Sarjana Pendidikan Kependudu...

Selengkapnya
Navigasi Web
SEBENING EMBUN DI PLATARAN

SEBENING EMBUN DI PLATARAN

Judul : Sebening embun di plataran

Penulis : Ika Sri Sulastri,S.Pd,M.Pd

Unit Kerja : SMK N 1 Banyudono

Sinopsis

Pada awal mulanya ku dapat informasi berupa share dari wa temen tentang leafleat brosur tentang pelatihan sagu sabu Solo Raya, terus terang saat itu hanya aku baca dan tidak tertarik. Waktu terus berlalu hingga kurang dua hari dari pelaksanaan kegiatan tersebut, akhirnya aku berminat untuk mendaftarkan pelatihan. Berbekal HP aku menghubungi panitia dan ternyata masih dibuka untuk pendaftarannya. langsung aku tindak lanjuti dengan pemberkasan dan persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi. Saat itu juga langsung dapat konfirmasi dari panitia.

Dengan kemampuan nol tentang menulis, hari pertama pelatihan sagu sagu dengan mentor yang lincah dan trengginas dialah beliau ibunda Istiqomah,S.Pd,M.Pd dengan gayanya yang super atraktif membuat kami semakin tertegun dan yakin , yang semula nol pengetahuan menulis menjadi terbuka alam pikiran kami tentang menulis, biarpun kami belum sekelas para penulis yang mahir. Beliau bagai sebening embun di plataran buat kami pemula yang kehausan akan ilmu dalam menulis.

Materi-materi yang diberikan kepada kami begitu jelas dan gamblang beliau berikan. Bermacam-macam contoh cerita yang beliau berikan kepada kami, dari mulai yang senang, gembira bahkan yang sedih-sedih juga beliau sampaikan hingga kami ikut terbawa suasana dalam kesedihan meneteskan air mata. Menulis, yang mungkin awalnya dalam benak kami saat sebelum mengikuti pelatihan terasa sangat sulit, namun berkat bimbingan dan motovasi dari bunda Istiqomah,S,Pd,M.Pd mulai membuka cakrawala menulis. Menulis, menurut beliau sangat mudah, diawali dengan jurus mabok. tulis semua yang ada dibenak kita, tanpa rasa takut salah, tulis terus dan tulis terus ....hingga menghasilkan sebuah karya tulis. menurut beliau, hasil tulisan apapun pasti akan laku dan ada konsumennya.

Terima kasih ibunda Istiqomah,S.Pd,M.Pd yang telah membimbing kami untuk menghasilkan karya tidak hanya nilai PAK yang terpenuhi, royalty dan bahkan kepopuleran akan dapat teraih. jadi jangan takut untuk menulis teruslah berkarya....salam satu hati satu jiwa menulis.

outline :

1. pemula

2. menulis

3. berkarya

4. Royalty

5. Populer

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selepas pelatihan, dengan kemampuan meracik tulisan selancar ini, saya yakin Ibu pasti bisa jadi penulis

09 Sep
Balas

Terima kasih bunda Isti, yg telah membimbing dan menularkan ilmu sehingga saya mulai bisa membuat karya yg sederhana ini. Siap lanjutkan bunda....

09 Sep

Subhanallah, semangat bund... Salam literaai

09 Sep
Balas

Terima kasih bu yuliana....salam literasi kembali

09 Sep

Subhanallah, semangat bund... Salam literaai

09 Sep
Balas

Lanjutkan Bu, Semoga menjadi bermanfaat bagi banyak orang. Salam perkuat karakter dan Sukseskan Gerakan Literasi Nasional.

09 Sep
Balas

Siap pak seno....terima kasih Salam literasi kembali

09 Sep

Saya yakin ibuk nanti jadi penulis hebat!

09 Sep
Balas

Aamiin Yaa Rabbal'alamin Terima kasih pak princess

09 Sep

Aamiin Yaa Rabbal'alamin Terima kasih pak prabowo

09 Sep

Maaf pak prabowo, keyboard hp nya tanpa sengaja muncul nama diatas, padahal ketiknya nama panjengan....beribu-beribu maaf njih pak prabowo, ni nyoba hapus berkali2 tdk bisa....

09 Sep



search

New Post