Ika sri wijayanti

Guru SMK plus al mujahidi ...

Selengkapnya
Navigasi Web
BISNIS DIUSIA DINI

BISNIS DIUSIA DINI

oleh: ika sri wijayanti

tantangan hari ke 30

#tantangangurusiana

Syarif adalah seorang siswa kelas 4 mi didesaku, dia meliliki sifat yang pemalu tetapi mudah bergaul dengan temannya dan memilki jiwa social yang sangat tinggi. Suatu ketika dia ingin berjualan disekolah, setelah aku tanya apa motifnya dia pun menjawab ingin bisa menghasilkan uang sendiri. Setiap hari syarif harus membawa barang dagangannya didalam tas, sehingga tasnya terlihat sangat penuh. Alhamdulilah barang dagangannya terjual habis setiap harinya. Meskipun yang dibawanya sedikit tetapi dia sangat senang karena dapaat menghasilkan uang sendiri.

Berbisnis memang bukan hanya milik orang dewasa. Semua orang bisa menggelutinya apa pun latar belakang keluarganya, pendidikan ekonomi, baik dari kalangan mampu maupun tidak mampu, muda atau dewasa, termasuk kalian.Hal ini disebabkan tingkat perkonomian di Indonesia semakin baik. Jika biasanya orang berdagang karena terimpit persoalan ekonomi, hingga ada yang mencap anak yang berdagang apalagi sambil sekolah dipandang sebagai tidak mampu, ternyata tak semua pebisnis belia melakukannya karena terpaksa.

Dengan memfasilitasi apa yang di inginkan anak kita bisa mengetahui bakat apa yang ada pada anak tersebut dan dapat mengembangkannya hingga menjadi yang lebih professional.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post