ikrimah

Ikrimah,lahir di Padang tgl 23 Desember 1973...

Selengkapnya
Navigasi Web

CATATAN HARI KEDELAPAN BELAS BELAJAR DIRUMAH Tantangan Menulis Hari ke-60 Tantangan G

Saya tertarik dengan caption yang memuat tentang betapa repotnya orang tua dengan segala tugas guru yang harus digantikannya di rumah. Masing-masing anak mempunyai tugas sendiri dan semuanya harus dapat dibimbing oleh orang tua, jika tidak berarti anak-anaknya tidak dapat menyetorkan tugas kepada gurunya.

Syukur-syukur kalau orangtuanya paham dengan tugas yang diberikan, jika tidak orang tua akan kewalahan membantu anaknya mengerjakan tugas tersebut. Ada lagi yang yang mengeluh dengan cara penyetoran tugas. Mereka harus menyetorkan tugas malalui Hand phone. Jika mereka memakai punya orang tua berarti tugas belum dapat di setorkan karena Hp dibawa orang tua untuk bekerja. Jadi untuk menyetorkan tugas harus menunggu orang tuanya pulang terlebih dahulu.

Lain lagi dengan orang tua yang lain. Hp ada tapi tidak punya paket untuk mengirimkan tugas. Semua orang tua mengeluh. Tidak ada yang mengatakan bahwa anak tetap di rumah dengan semua tugasnya adalah hal yang menyenangkan bagi para orang tua. Mereka merasa keberatan, susah dan semua keluhan lainnya.

Saya sebagai guru merenung, apakah semua tugas yang diberikan guru itu begitu beratnya sehingga sangat membebani orang tua ?. Sebegitu besarkah peran guru sehingga jika tidak ada campur tangan seorang guru dapat mengkhawatirkan para orang tua ?.Padahal bagi guru, tidak bertemu dengan murid-muridnya sudah menjadi suatu musibah baginya. Mereka rindu murid-muridnya. Mereka berharap musibah ini segera berlalu dan dapat kembali berkumpul dengan mereka, Mereka sangat merindukan hal-hal seperti itu.

Berlainan dengan orang tua, hal itu adalah suatu musibah bagi.mereka. Marilah wahai para guru kita terus berbenah agar peran yang kita jalani benar-benar berharga bagi murid kita dan dapat menghilangkan kegalauan orang tua jika anak belajar di rumah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ini salah satu hikmah Corona Bu

06 Apr
Balas



search

New Post