ikrimah

Ikrimah,lahir di Padang tgl 23 Desember 1973...

Selengkapnya
Navigasi Web

CATATAN HARI KESEBELAS BELAJAR DIRUMAH Tantangan Menulis Hari ke-54 Tantangan Gurusian

Hari ini berita itu datang lagi.Benar dugaan saya waktu untuk tetap tinggal di rumah diperpanjang sampai 15 hari lagi.Anak-anak sudah mulai jenuh dengan belajar sendiri di rumah. Mereka mulai merindukan teman-teman dan suasana sekolah mereka. Ada-ada saja alasannya untuk keluar rumah.

Saya tidak sampai hati untuk mencegahnya. Saya merasakan kejenuhan dengan aktifitas tetap di rumah. Ingin rasanya cepat-cepat bertemu dengan murid-murid yang belajar di sekolah. Apalagi sebentar lagi mereka akan menempuh ujian tengah semester, Dan hal itu terancam dengan perpanjangan masa waktu untuk belajar di rumah.

Bisa jadi ujian tengah semester ditiadakan. Selanjutnya adalah ujian kenaikan kelas, saya sendiri tidak tahu apakah tetap diadakan atau juga dibatalkan seperti halnya pelaksanaan UN yang dibatalkan oleh Menteri Pendidikan. Saya sangat berharap materi pelajaran saya pada semester dua ini tetap tersampaikan kepada murid-murid saya dengan bantuan Google Clasroom.

Tetapi masalahnya sekarang tidak semua murid-murid saya bisa menggunakan aplikasi ini. Tidak semua mereka mempunyai Hand Phone android ataupun laptop atau komputer. Hal ini menjadi masalah besar bagi saya bagaimana menyampaikan materi kepada mereka. Jika memang ujian kenaikan kelas tetap diadakan saya harus memutar otak bagaimana cara materi ini dapat diberikan.

Ya Rab, berikanlah kepada kami jalan keluar dari musibah ini. Tetapkanlah jalan kami dalam ketaatan kepada-Mu. Tidak ada sesuatu kekuatanpun yang dapat melepaskan kami dari musibah ini. Untuk itu ya Rab, kembalikanlah negeri kami menjadi negeri yang aman dan sejahtera. Dalam lubuk hati yang paling dalam saya sebenarnya malu Ya Allah menumpahkan keluh kesah kepada-Mu, tapi kepada siapa lagi kami minta tolong Ya Allah, kecuali engkau yang maha perkasa lagi maha penyayang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post