ikrimah

Ikrimah,lahir di Padang tgl 23 Desember 1973...

Selengkapnya
Navigasi Web

CATATAN HARI KESEPULUH BELAJAR DIRUMAH Tantangan Menulis Hari ke-53 Tantangan Gurusia

Hari kesepuluh tetap di rumah ini, rasanya kami sekeluarga berhasil untuk memang tetap di rumah, tidka kemana-mana. Walaupun ada sesuatu yang dibeli ke warung, tetapi tidak terlalu lama. Sore hari biasaya anak-anak saya olah raga kelapangan dekat masjid, tapi hari ini tidak bisa karena menjelang sore hari sudah mulai hujan.

Jadilah seharian kami di rumah saja, dan anak-anak ada-ada saja makanan yang dibuatnya, setelah makan ramai-ramai, mereka nonton bersama, setelah bosan, makan lagi. Seolah perutnya tak mau kenyang. Setelah kenyang nonton lagi, kemudian tidur. Menjelang Ashar bangun lagi dan makan lagi. Saya makin asyik bersih-bersih rumah, lemari, dapur, sampai tanaman yang tidak tersentuh karena selama ini tak ada waktu untuk merawatnya.

Mungkin dibalik musibah ini, Allah mempunyai tujuan lain yang hambanya sendiri tidak tahu. Saya merasa ini adalah salah satu tujuan Allah menyuruh saya tinggal di rumah saja.Banyak sudut-sudut rumah yang perlu saya sentuh agar rapi dan bersih kembali. Mungkin jika tetap di rumah ini tidak ada, entah kapan saya bisa bersih-bersih rumah yang sudah lama saya tidak punya kesempatan untuk melakukannya.

Saya jadi lebih lama bisa bertukar fikiran dengan anak-anak Saya bisa bercerita tentang masa kecil yang saya sendiri mungkin belum pernah bercerita kepada anak-anak. Mereka betah berlama-lama mendengar cerita saya karena memang mereka belum pernah mendengarnya selama ini dari saya. Sepenggal kehidupan masa lalu sudah saya ceritakan kepada mereka. Mudah-mudahan mereka dapat mengambil pelajaran dari apa yang sudah saya alami. Hari ini sangat menyenangkan karena biasanya saat Ramadhanlah kami bisa berkumpul lebih lama. Sekarang saat itu dapat terulang kembali saat tetap di rumah saja diwajibkan oleh pemerintah kepada warganya. Semoga Musibah negeriku cepat berlalu. Amiiin…

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semua berada di rumah. Membangun kembali kedekatan keluarga. Alhamdulillah... semoga menjadi keluarga sakinah. Barakallah.

29 Mar
Balas



search

New Post