ikrimah

Ikrimah,lahir di Padang tgl 23 Desember 1973...

Selengkapnya
Navigasi Web

CATATAN HARI KETUJUH BELAS BELAJAR DIRUMAH Tantangan Menulis Hari ke-60 Tantangan Guru

Tujuh belas hari sudah kegiatan belajar di rumah saya jalani dengan penuh suka cita. Banyak hal yang telah terjadi yang semua berawal dari program belajar di rumah. Pertama sekali adalah dibatalkannya UN bagi siswa kelas 6,9 dan 12. Ada beberapa siswa yang khawatir dengan pembatalan ini. Ada juga beberapa orang tua yang khawatir jika dibatalkan UN bagaimana cara anaknya beranjak ke tingkat yang lebih tinggi.

Ada juga orang tua yang galau karena pekerjaan rumah anaknya yang menumpuk dan anaknya ogah-ogahan menyelesaikannya. Ada juga keluhan guru yang kesulitan menyampaikan tugas kepada siswanya karena tidak semua orang tua siswa yang mempunyai Hp android. Kali ini saya harus menggunakan google classroom agar materi yang harus disampaikan dapat segera diberitahukan kepada anak.

Warga di sekitar rumah saya khawatir kalau minggu ini mereka masih tidak diperbolehkan lagi untuk mengganti shalat jumat di masjid. Banyak masalah yang timbul karena pandemic virus corona ini. Semua menrasakan dampak dari musibah ini. Tidak ada satupun yang sanggup mengangkat musibah ini kecuali Allah masih mau mengampuni semua kesalahan kita.

Banyak hal yang harus di lakukan agar terhindar dari musibah ini. Salah satunya introspek diri. Perbaiki diri, muhasabah diri dan berdo’a agar musibah ini segera berlalu. Sekarang kita masih dalam masa kritis, entah sampai kapan keadaan ini kita rasakan, tetapi saya akan selalu berusaha dan meminta kepada Allah agar musibah ini berhenti sampai disini. Jangan ada lagi yang harus menjadi korban Covid 19 ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post