ilham akbar

Saya bukanlah siapa-siapa. Saya hanya seorang mahasiswa yang sedang berusaha menjadi seorang pendidik. Blog ini membantu saya dalam memberikan informasi baru ya...

Selengkapnya
Navigasi Web
Calon Guru Bolehkah Gabung?

Calon Guru Bolehkah Gabung?

Tulisan ini sengaja saya beri judul Calon Guru Bolehkah Gabung? sebab, saya melihat dari banyaknya penulis di blog gurusiana.id ini mayoritas berprofesi sebagai seorang guru. "Mengapa kamu begitu tertarik membuat tulisan di blog gurusiana.id ini?", pertanyaan itu seringkali muncul ketika saya ingin memulai langkah baru di blog ini, namun sekarang tekad saya mulai bulat, semangat saya mulai berkobar, dan menurut saya ini adalah wadah bagi setiap orang untuk menuangkan tulisan dan ilmunya bagi para pembaca.

Sebelumnya, saya akan memperkenalkan diri dahulu pada postingan awal ini. Nama saya Ilham Akbar Maulana, saya seorang mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Surakarta yang mengambil jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia. Saya berasal dari Pemalang, Jawa Tengah dan berhubung saya masih aktif dalam perkuliahan di kampus, maka sekarang ini saya tinggal di kos yang terletak di Makamhaji. Sebagai seorang mahasiswa yang menempuh mata kuliah yang mayoritas berbasis pendidikan, maka saya bertekad untuk menjadi seorang pendidik (guru). Guru bukanlah cita-cita saya dari kecil karena saat berumur tiga tahun, saya bercita-cita ingin menjadi pilot. Namun, setelah saya menempuh pendidikan di SMA, saya memilih cita-cita sebagai orang yang bermanfaat sepanjang hayatnya, Ilmuwan salah satunya. Seorang ilmuwan yang menemukan teori baru dan teori itu digunakan dalam pembelajaran di sekolah akan sangat menyenangkan, bahkan lebih menyenangkan bila teori itu tetap digunakan hingga ilmuwan tersebut meninggal. Lalu, setelah lulus SMA saya tetap bertekad untuk menjadi orang bermanfaat selain menjadi ilmuwan, hingga akhirnya saya masuk di perguruan tinggi swasta di Surakarta dan menjadi mahasiswa yang InsyaAllah menjadi seorang guru.

Ini adalah tulisan pertama saya. Tulisan ini saya gunakan sebagai langkah awal untuk tulisan-tulisan saya selanjutnya. Tulisan ini bukanlah tulisan yang muncul secara tiba-tiba, namun tergerak dari seseorang yang berpengaruh dalam hidup saya. Beliau adalah seorang wanita hebat kedua setelah ibu saya. Beliau berprofesi sebagai seorang guru yang berprinsip tegas namun baik hatinya. Beliau juga seorang penulis di blog ini. Saya adalah salah satu murid yang bangga akan dirinya. Beliau bernama Ibu Isminatun, seorang guru bahasa Indonesia di SMP N 2 Gatak, Sukoharjo. Beliau adalah seseorang yang selalu membagikan tulisannya di grup magang. Tak kenal henti, beliau selalu menulis dan menulis, membagikan apa yang seharusnya dapat beliau bagikan. Saya sangat berterima kasih kepada beliau, Terima kasih Ibu (isminatun.gurusiana.id)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

selamat bergabung di blok ini mas Ilham. Sebagai seorang calon guru bahasa Indonesia, tepat sekali mau bergabung di blok ini untuk menyalurkan ide-ide yang ada dan melatih ketrampilan menulisnya. Sukses ya.

18 Jan
Balas

Iya terima kasih ibu. Semoga bisa bermanfaat, amin. Sukses juga bu Desmi.

18 Jan

Semoga cita-citanya tercapai... Salam kenal, salam literasi. Semangat

17 Jan
Balas

Amin.. Salam kenal juga ibu, salam literasi. Terima kasih semangatnya :)

17 Jan

Ayoooo Semangaaaat ... Mas ILham

17 Jan
Balas

wah langsung dapat komentar. Terima kasih ibu semangatnya :)

17 Jan



search

New Post