Ilis Yuliani

Assalamualaikum ww Saya Ilis Yuliani, guru di MTs. Assa'adah Cicurug Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Alumni Universitas Negeri Yogyakarta tahun lu...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kuputuskan Ikatan Cintaku Malam Ini
Gambar by pinteres. id

Kuputuskan Ikatan Cintaku Malam Ini

Bosan

Dulu aku mengenal ikatan cinta gegara anakku dan teman teman sering membahas sinetron tersebut. Padahal sebenarnya aku anti banget sama yang namanya nonton sinetron, apalagi yang lebay lebay dan tokoh baperan. Jam tayang yang katanya sangat pas dengan waktu istirahatnya emak emak dari segala rutinitas hariannya memang tepat. Sembari rebahan, ditemani rupa rupa cemilan khas emak emak sebangsa cilok, seblak, bakso dan sebangsanya para emak begitu asyik menonton artis idolanya di layar kaca.

Keesokan harinya para emak mengadakan meeting dadakan di tempat tukang sayur keliling dengan moderator andalan si amang sayur. Tentu saja temanya seputar si babang ganteng yang membintangi sinetron kebanggaan para emak. Dan aku pada saat itu hanya sebagai peserta meeting yang pasif, lodingnya lama dalam menangkap tema meeting tersebut. Yaa soalnya aku kan belum pernah melihat si babang keren yang tajir melintir tapi galak banget sama istrinya. Aku pikir sih suamiku adalah segalanya di dunia ini ga bakal kalah sama si aktor ganteng itu.

Pada akhirnya, aku penasaran kemudian mulai ngintip ngintip sinetron itu. Meskipun banyak hal yang harus aku tinggalkan demi menonton sinetron itu. Kebiasaan menulis rutinku akhirnya terbengkalai, bahkan salat pun menjadi tidak khusuk karena mendengar backsound soundtreknya.

Hari hari berlalu, hampir tiap hari aku ga pernah mau ketinggalan nonton si babang ganteng, aku jadi ikutan baper dan juga gemes gemes ala emak emak yang ngefans berat sama pemeran sinetron itu. Aku semakin terlena dan melupakan banyak hal.

Malam ini, aku membulatkan tekad untuk memutuskan ikatan cintaku dengan sinetron itu. Aku tak ingin terjebak oleh rasa baper saat menontonnya. Satu hal yang aku rasakan akhir akhir ini, jalan ceritanya kok jadi ngalor ngidul, plintat plintut, semakin aneh dan mudah ditebak. Sip aku berhasil putus dengannya dan aku akan menjadi emak sejati.

#tagur hari ke-25

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post