Ilmaryeti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Gema Hardiknas (T.1481)

Gema Hardiknas (T.1481)

Assalamualaikum, selamat malam untuk semua teman, sahabat dan keluarga tercinta. Semoga seluruh rangkaian aktivitas yang telah dilaksanakan sejak tadi pagi mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Sobat, hari ini bertepatan dengan peringatan hari pendidikan nasional yang jatuh pada tanggal 02 Mei. Sebuah kegiatan yang patut kita kenang dengan melaksanakan kegiatan upacara bendera.

Selain itu tentunya ada makna tersirat dari ceremonial yang dilakukan. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam mengingat akan makna penting pendidikan dan perjuangannya sejak dahulu.

Pendidikan memiliki nilai penting dalam kehidupan seseorang. Dengan pendidikan banyak hal yang didapatkan. Poin yang dimaksud adalah mendapatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan.

Semuanya akan berjalan dengan lancar jika semua pihak terkait bisa bekerja sama. Kalau satu unsur saja lengah, bisa saja 3 poin kurang berjalan dengan maksimal.

Seperti saat sekarang ini, kita berada di zaman yang serba canggih dibandingkan dengan zaman sebelumnya. Teknologi mudah diakses, aplikasi online mulai menjamur.

Begitu juga dalam bidang pendidikan, banyak sekali pembaharuan yang dilakukan. Salah satunya adalah kegiatan Guru Penggerak.

Sebuah program kegiatan yang bisa diakses dan dipelajari lewat aplikasi online/daring. Banyak ilmu berharga yang didapatkan. Semuanya itu bisa diterapkan di sekolah terhadap peserta didik maupun rekan sejawat.

Kemudian program merdeka belajar, yang memberikan gambaran tentang pelaksanaan pembelajaran agar terlihat lebih menarik, berdiferensiasi, dan menyenangkan serta sesuai dengan kebutuhan peserta didik.

Tentu saja dari guru harus selalu rajin menambah pengetahuan yang telah dimiliki. Terus belajar dan belajar demi menyokong kemajuan pendidikan di Indonesia.

Nah, di hari yang berharga ini kita semua bersemangat untuk menyukseskan pendidikan yang merdeka dan menyesuaikan dengan kebutuhan peserta didik.

Tema hardiknas tahun 2024 ini adalah " bergerak bersama, lanjutkan merdeka belajar". Sebuah slogan yang sepertinya sederhana tapi penuh makna.

Kita diharapkan bisa bersinergi antar semua pemangku kepentingan. Saling berkolaborasi, berkomunikasi dan mengadakan berbagai inovasi agar kegiatan yang telah dirancang betul-betul sesuai dengan kebutuhan dan harapan.

Akhir kata, selamat hari pendidikan nasional Tahun 2024. Semoga pendidikan di negeri tercinta kita ini bisa mencapai tujuan yang telah dirancang atau diharapkan.

Mari kita saling bersatu agar program merdeka belajar bisa dilanjutkan ke depannya. Merdeka belajar itu harus dilaksanakan agar menemukan tujuan masing-masing, yang terpenting sesuai dengan profil Pancasila.

Sekian dulu sobat, tulisanku hari ini....

Selamat malam dan semangat beristirahat...

----------

Sawahlunto, 02 Mei 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post