Ilmaryeti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Gulai Pensi (T.1458)

Gulai Pensi (T.1458)

Assalamualaikum, selamat malam semua sobatku dimana saja berada. Bagaimana kabarnya hari ini? Mudah-mudahan berada dalam keadaan sehat wal'afiat.

Sobat, masih seputar menu buka puasa. Hari ini menu yang saya buat adalah gulai pensi. Pensi merupakan salah satu bahan masakan yang berasal dari danau Maninjau dan danau Singkarak.

Banyak yang bisa diolah dari pensi ini, salah satunya adalah gulai pensi. Dibuat gulai dengan bahan yang hampir sama dengan bahan gulai lainnya.

Diantaranya membutuhkan santan kelapa, bawang merah, bawang putih, bumbu giling, cabe merah dan dilengkapi dengan daun jeruk, daun salam dan daun kesambi.

Kemudian pensi dicuci bersih untuk menghilangkan pasir yang mungkin masih ada. Setelah itu baru diaduk-aduk santannya hingga mendidih.

Biarkan sedikit mengental santannya kemudian baru dimasukkan pensi. Bisa juga ditambah dengan tahu atau daun kol.

Kemudian aduk terus hingga matang sempurna. Lalu angkat dan bisa dinikmati bersama dengan keluarga tercinta. Rasanya enak dan lezat.

Sekian dulu sobat tulisanku hari ini. Selamat menunggu waktu berbuka puasa.

--------

Sawahlunto, 09 April 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post