Ilwati

Hj.Ilwati, S.Pd, M.MPd. Bertugas di MAN 2 Kota Payakumbuh-provinsi Sumatera Barat, sebagai guru kimia. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hidup adalah Pilihan

Hidup adalah Pilihan

Perjalanan hidup tidak bisa kita tebak. Kita merencanakan, berusaha dan menjalani apa yang telah ditakdirkan oleh Allah.

Pendidikan sangat penting bagi seseorang untuk menjalani hidup demi masa depan. Kebanyakan selesai seseorang pendidikan di perguruan tinggi, mereka berharap akan dapat pekerjaan. Namun pekerjaan itu tidak bisa langsung di dapat. Status pegawai negeri, inilah kebanyakan yang mereka kejar. Apakah pola ini terus kaku seperti ini? Jawabannya tidak.

Hidup adalah pilihan. Generasi muda harus bangkit. Harus punya pola pikir yang inovatif. Ilmu yang di dapat selesai pendidikan di perguruan tinggi, bukan untuk mencari kerja, tapi mereka harus bisa menciptakan lapangan kerja. Mereka bisa merekrut orang-orang yang sesuai dengan bidangnya. Inilah pilihan yang lebih baik.

Kita sebagai tenaga pendidik, harus bisa mengarahkan anak didik agar kreatif serta inovatif. Mau jadi apa mereka nantinya dimasa depannya, itu pilihannya.

Tagur H.27#TantanganGurusiana

Payakumbuh, Kamis 27 Januari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post