Ilwati

Hj.Ilwati, S.Pd, M.MPd. Bertugas di MAN 2 Kota Payakumbuh-provinsi Sumatera Barat, sebagai guru kimia. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hipnotis di Hari ke-3 Kelas MLI8

Hipnotis di Hari ke-3 Kelas MLI8

Hari ini, Minggu 30 Januari 2022 merupakan hari ke-3 (hari terakhir) pelatihan kelas Menulis Majalah Literasi Indonesia (MLI) 8. Kelas ini dibimbing oleh narasumber yang luar biasa, yaitu mas Eko Prasetyo dan Abdur Rohman.

Sesi pertama di sajikan mas Eko Prasetyo yang mengulas tentang bedah opini. Tiga buah opini yang dibedah merupakan tugas dari peserta. Beliau memberikan masukan tentang bagaimana penulisan opini yang benar. Bagaimana seharusnya menulis pendahuluan, isi dan penutup sebuah opini.

Sesi ke dua om Roy menjelaskan tentang foto jurnalistik dan Pantone. Beliau mengupas tentang apa kriteria kunci foto jurnalistik dan karakteristik foto jurnalistik, serta Pantone. Ilmu tersebut merupakan ilmu yang umumnya baru bagi peserta.

Sesi ketiga kembali mas Eko Prasetyo memberikan ulasan tentang jenis tulisan. Bagaimana cara menulis reportase dan menulis resensi sebuah buku. Ilmu yang luar biasa.

Peserta tidak menyadari waktu berlalu dengan cepat, karena materi yang disajikan sangat menarik. Di akhir pembelajaran, semua peserta di berikan tiga buah tugas, yaitu menulis opini, reportase/ resensi buku dan foto wisata. Dengan demikian ilmu yang mempelajari tentang apa dan bagaimana menulis di sebuah majalah literasi, semua peserta harus bisa.

Tagur H.30#TantanganGurusiana

Payakumbuh, Minggu 30 Januari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post