Ilwati

Hj.Ilwati, S.Pd, M.MPd. Bertugas di MAN 2 Kota Payakumbuh-provinsi Sumatera Barat, sebagai guru kimia. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kapalo Banda (Tempat Wisata)

Kapalo Banda (Tempat Wisata)

Kapalo Banda. Inilah salah satu tempat wisata yang berada di Nagari Taram, Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota provinsi Sumatera Barat. Lokasinya berada lebih kurang sepuluh kilometer dari kota Payakumbuh.

Kapalo Banda berada di ujung suatu desa yang letaknya dekat dengan persawahan. Disana terdapat kumpulan air seperti danau. Tempat ini sumber pengairan bagi persawahan yang berada di sekitarnya. Danau yang dikelilingi oleh perbukitan yang asri. Air yang tergenang di danau, mengalir ke bawah yang disambut oleh batang air. Jika airnya banyak, air akan jatuh seperti air mancur. Tempat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun turis. Masuk ke lokasinya juga tidak mahal.

Kondisi daerahnya yang adem dan asri, lokasi wisata ini juga digunakan tempat kemping bagi siswa SMP atau SMA atau sekolah lain pada kegiatan pramuka dan juga umum. Sangat menyenangkan. Lokasi yang luas, membuat orang yang berkunjung bebas memilih lokasi. Disana juga bisa berenang. Sehingga orang tua yang membawa keluarga, betah berkunjung kesana.

Jika anda datang kesini untuk refreshing ke Ka palo Banda pikiran anda akan fresh kembali.

Tagur H.23#TantanganGurusiana

Payakumbuh, Minggu 23 Januari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Buk il..irang awak.kironyo.mah yo.dima.kampuang buk.il.ambo d sarilamak harau.ha...salam.kenal yo..MAN kota brarti yo..si am.adiak.ambo situ.mah..khairul.amri

23 Jan
Balas



search

New Post