Ilwati

Hj.Ilwati, S.Pd, M.MPd. Bertugas di MAN 2 Kota Payakumbuh-provinsi Sumatera Barat, sebagai guru kimia. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Outbound di Torang Saribulan

Outbound di Torang Saribulan

Pada hari ini diadakan acara outbound oleh Darmawanita Persatuan Kemenag Kota Payakumbuh di Torang sari bulan. Tempat wisata alam yang terletak di Buluh Kasok, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima puluh kota, Sumbar. Pada acara ini, diadakan berbagai perlombaan, permainan yang edukatif.

Peserta yang berjumlah 94 orang, dibagi atas 7 kelompok.Masing-masing kelompok terdiri dari 12 orang. Masing-masing kelompok bertanggung jawab atas tugasnya masing-masing.

Perlombaan yang pertama adalah pesan berantai. Pesan yang disampaikan oleh orang pertama sampai orang yang terakhir sangat jauh berbeda. Bahkan berlawanan. Dari permainan tersebut dapat diambil hikmahnya, bahwa hati-hati dengan suatu berita. Jangan menyampaikan suatu berita ke orang lain, karena orang lain bisa salah terima.

Permainan yang berikutnya, membangun menara dengan menggunakan korek api. Ini butuh kehati-hatian dan strategi. Semua anggota harus fokus. Dasarnya harus kuat. Sementara permainan diadakan di atas rumput. Dasar yang sudah kami rasakan kuat. Menarapun sudah kami bangun dengan empat kotak korek api. Namun, setelah kami biarkan berdiri tanpa kami pegang dasarnya, semuanya ambruk. Kamipun gagal memenangkan permainan. Jadi intinya membangun itu dasarnya harus kuat dan kokoh.

Permainan dilanjutkan dengan permainan membawa air di dalam gelas dengan alas plastik Yang berukuran 1m x 1m bersama-sama dengan tim dengan jarak 50 m dan kembali lagi ke tempat semula dengan selamat. Bayangkan, bagaimana tim menjaga air tersebut. Belajar dari pengalaman dan tim yang lain, akhirnya tim kami kelompok 7 memenangkan perlombaan tersebut. Tim kami dapat juara 1.

Keberhasilan satu tim dalam sebuah permainan, adalah kekompakan dari tim itu sendiri. Komando harus satu dalam tim. Makanya dalam tim tersebut harus punya ketua tim. Kalau tidak, apapun yang dilakukan oleh tim, tidak akan berhasil. Permainan bukan saja untuk refreshing, tapi jadi pelajaran dalam hidup kita.

Tagur H.16#TantanganGurusiana

Payakumbuh, Minggu 16 Januari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren banget Bunda

17 Jan
Balas



search

New Post