Ilwati

Hj.Ilwati, S.Pd, M.MPd. Bertugas di MAN 2 Kota Payakumbuh-provinsi Sumatera Barat, sebagai guru kimia. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Takdir Aku Masih Hidup

Perjalanan hidup kita sudah diatur oleh Allah Yang Maha Kuasa. Kadang kita merasa yang kita alami merupakan hal terburuk kita rasakan. Namun kita tidak tahu apa sebenarnya rahasia dibalik semua itu.

Kejadian ini terjadi saat aku mau wisuda tiga puluh tahun yang lalu. Pada saat bersamaan mahasiswa baru sudah selesai tes masuk perguruan tinggi. Salah seorang tetanggaku di kampung lulus di Universitas Negeri Padang (UNP) di tempat aku kuliah. Pada saat itu aku sedang di kampung. Kami janjian untuk berangkat bersama ke Kota Padang. Dia mau numpang di tempat kost ku. kami berjanji di terminal mobil pada pukul 12.30. Aku datang tepat waktu. Mobil yang akan berangkat pada jam tersebut sudah hampir penuh. Namun tetangga ku belum datang juga. Hatiku mulai kesal. Jarak tempuh ke Kota Padang sekitar tiga jam. Nanti kalau lambat berangkat, tentu lambat pula sampai. Tak lama kemudian mobil sudah penuh, dan langsung berangkat.

Aku merasa kecewa. Tak lama kemudian, tetanggaku baru sampai. Hatiku masih merasa kesal. Namum aku berusaha untuk tetap tenang. Kami naik mobil yang merk-nya sama dengan yang berangkat. Nama mobilnya TES. Setelah hampir satu jam perjalanan, akhirnya kami sampai di daerah Padang Panjang. Jalanan macet. Antrian panjang sekali. Mobil bergerak seperti merangkak.

Aku dan penumpang yang lain bertanya,"ada kejadian apa sebenarnya?"

Terdengar suara orang-orang meminta air dari penumpang mobil yang lewat.

"Siapa punya air? Siapa punya air minum?"

Kata-kata itu terus di ulang-ulang. Penumpang mobil yang lewat disana, memberikan air minumnya. Aku pingin tahu apa yang terjadi. Jalanan yang curam dan berbelok, di lokasi tersebut. Aku intip dari jendela mobil. Pas aku berada di sebelah kiri mobil. Sebelah kiri jurang, sebelah kanan bukit batu.

"Astaghfirullah Halazim. Ada mobil masuk jurang!" teriakku.

Aku lebih terkejut lagi, ternyata mobil merek TES yang duluan berangkat dari mobil yang aku tumpangi tadi. Air yang diminta oleh orang disana, untuk para penumpang yang berhasil diselamatkan.

Aku tersadar. Alhamdulillah...Ternyata ini rahasia dibalik tetangga ku terlambat tadi. Allah masih sayang kepadaku. Aku masih diberikan umur yang panjang sampai saat ini. Terimakasih ya Allah...

Tagur H.34#TantanganGurusiana

Payakumbuh, Kamis 03 Februari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen cerpennya, Bunda. Salam literasi

03 Feb
Balas



search

New Post