Ima Juliana

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Balap Liar
Sumber : wajibbaca.com

Balap Liar

#TantanganGurusiana hari ke 196

*****

Malam semakin larut. Suasana semakin sepi, sebab sebagian besar warga telah berangkat tidur. Memberi hak pada tubuh yang telah letih beraktifitas seharian untuk beristirahat.

Ditengah kesunyian malam sayup-sayup terdengar suara-suara motor yang meraung-raung memecah kesunyian malam. Dapat dipastikan suara itu bersumber dari motor-motor yang di geber habis oleh sang pemilik, dalam rangka balap liar yang mereka lakukan.

Ada beberapa ruas jalan raya yang sering mereka gunakan untuk menyalurkan hobi berbahaya mereka. Padahal bukan sekali dua kali mereka ditertibkan oleh polisi. Namun kegiatan itu tetap berlanjut.

Balap liar seakan ajang unjuk kemampuan diantara sebagian remaja yang ingin menunjukkan kehebatan dirinya dalam berkendara. Sayangnya mereka balapan tanpa memikirkan keselamatan dirinya.

Tak sedikit di antara remaja-remaja yang menjadi joki pada balap liar itu mengalami kecelakaan, yang mengakibatkan cedera. Baik cedera ringan maupun cedera berat. Bahkan pernah terjadi ada yang sampai meninggal dunia. Tapi ya begitulah, mereka seakan tak perduli dengan kejadian yang menimpa rekan-rekan mereka.

Mampu melarikan sepeda motor dengan kecepatan penuh sepertinya merupakan kebanggaan bagi mereka. Tak perduli walaupun nyawa sebagai taruhannya. Miris sekali. Mungkin tak terlintas dalam pikiran mereka bahwa orangtua mereka mengkhawatirkan keselamatan mereka.

Semoga saja para remaja tersebut segera sadar bahwa hobi mereka mengandung resiko yang sangat tinggi. Alangkah lebih baiknya jika mereka menyalurkan hobi mereka kearah yang lebih positif sehingga tidak membuat kedua orangtua mereka was-was setiap saat.

*****

Kisaran, 2 September 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post