Ima Juliana

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Cempedak Goreng

Cempedak Goreng

#TantanganGurusiana hari ke 206

Musim cempedak yang melanda kotaku kali ini membuat aroma wangi yang menggoda selera menguar di berbagai tempat. Alhamdulillah hari ini dapat rezeki beberapa buah cempedak dari Ayahanda tercinta.

Aroma dan warna kuning yang mencolok segera mengundang lidah untuk mencicipinya. Sayang di sayang Mas Bojo dan anak-anakku tak begitu suka. Hanya si sulung yang doyan.

Tetiba teringat olahan cempedak yang dulu sering dibuat oleh ibu tercinta, cempedak goreng. Akhirnya ku coba untuk membuatnya. Dengan harapan keluargaku akan menyukainya.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat cempedak goreng adalah :

· Buah cempedak matang

· Tepung beras secukupnya

· Tepung terigu secukupnya

· Garam secukupnya

Cara membuatnya juga sangat mudah.

· Belah cempedak lantas pisahkan daging buah dengan bijinya

· Campur tepung beras dan tepung terigu dan garam lalu beri air secukupnya.

· Panaskan minyak goreng lalu masukkan cempedak yang sudah dicelup dengan adonan tepung.

· Goreng hingga ke kuningan lalu angkat, tiriskan

· Cempedak goreng siap dihidangkan.

Cempedak goreng lebih enak dimakan selagi masih hangat. Dan alhamdulillah, ternyata Suami dan anak-anakku menyukainya. Bagi yang ingin mencoba monggo.

*****

Kisaran, 12 September 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post