Imam Safe'i

Saya lahir dari keluarga petani. Lahir di Kediri, tanggal 01 Juni 1976. Saat ini saya berprofesi sebagai guru di Kabupaten Lampung barat, Provinsi Lampung. Mela...

Selengkapnya
Navigasi Web
MPLS Asyik dan Menyenangkan

MPLS Asyik dan Menyenangkan

Memasuki tahun ajaran baru, saatnya bagi peserta didik melaksanakan Masa Orientasi Siswa (MOS) atau yang kini disebut Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). MPLS adalah sarana bagi peserta didik baru untuk mengenali peserta didik barunya, lingkungannya, guru-gurunya, kakak kelasnya, dan kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolah.

MPLS itu sendiri dilaksanakan pada pekan pertama tahun ajaran baru, tidak terkecuali dengan SMPN 1 Sekincau Kabupaten Lampung Barat yang melaksanakan kegiatan MPLS pada awal pekan tahun ajaran baru yang dilaksanakan mulai tanggal 17 Juli 2023 sampai dengan 20 Juli 2023.

MPLS yang dilaksanakan di SMPN 1 Sekincau Kabupaten Lampung Barat dikemas dalam kegiatan yang menyenangkan. Hal ini dilakukan dalam rangka mengubah paradigma lama MPLS yang identik dengan perploncoan dan cenderung membosankan.

“MPLS memang seharusnya menjadi momen yang menyenangkan bagi siswa baru, karena ini menjadi langkah awal peserta didik dalam menjalani kegiatan di lingkungan barunya,” ujar Imam Safe’i, M.Pd. selaku kepala sekolah di SMPN 1 Sekincau.

Materi MPLS di SMPN 1 Sekincau tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada MPLS kali ini, kegiatan outbond/Game Education mendapatkan waktu yang lebih banyak. Untuk menanamkan kedisiplinan dan cinta tanah air, sekolah berkolaborasi dengan pihak TNI yang bertugas di Koramil Sekincau. Pada hari ke tiga MPLS nanti, seluruh ekstrakurikuler yang ada di sekolah ini akan menampilkan kegiatan yang dilaksanakan.

“Tujuan diperbanyaknya Game Education ini selain untuk menghadirkan MPLS yang menyenangkan juga dalam rangka membangun kerjasama, kekompakan, kreativitas peserta didik sehingga mampu untuk berkolaborasi dengan peserta didik lain,” ungkap Wakil Kepala sekolah Bidang Kesiswaan yang juga ketua MPLS, Dadang Hendaryanto, S.Pd.Gr.,M.M.

Semoga kegiatan MPLS kali ini membawa kesan yang baik dan menyenangkan, sehingga dapat menjadi awal yang positif bagi perkembangan peserta didik ke depannya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post