Imam Safe'i

Saya lahir dari keluarga petani. Lahir di Kediri, tanggal 01 Juni 1976. Saat ini saya berprofesi sebagai guru di Kabupaten Lampung barat, Provinsi Lampung. Mela...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tergantung Niat

Tergantung Niat

Segala sesuatu tergantung niat”, kata-kata yang menggambarkan betapa pentingnya tentang perkara niat. Saking pentingnya kedudukan niat, maka segala sesuatu perbuatan tergantung dari niatnya.

Niat itu sendiri memiliki tiga makna :

Petama, niat bermakna maksud atau tujuan suatu perbuatan. Dalam hal ini, niat merupakan awal seseorang untuk mencapai maksud atau tujuan tertentu tentang suatu perbuatan yang akan dilaksanakan. Niat dalam makna ini dapt berarti cita-cita yang akan dicapai.

Kedua, niat bermakna kehendak (keinginan dalam hati) akan melakukan sesuatu. Niat dalam hal ini berkedudukan di dalam hati, tidak perlu harus diucapkan. Suatu kehendak atau keinginan seseorang akan melakukan sesuatu meski hanya terbersit di dalam hati sudah merupakan suatu niat.

Ketiga, niat bermakna janji untuk melakukan sesuatu jika cita-citanya atau harapannya terkabul. Niat dalam hal ini biasa disebut dengan kaul atau nazar. Niat yang termasuk dalam makna ini harus diucapkan dan ditepati atau dibayar.

Jadi, mari kita berhati-hati dengan masalah niat ini. Niat tidak harus selalu perkara yang diucapkan oleh lisan saja, tetapi apa yang tersirat di dalam hati juga bisa bermakna niat. Niat yang baik akan menghasilkan yang baik. Sebaliknya, niat yang buruk akan menghasilkan yang buruk.

Segala sesuatu perbuatan tergantung dari niatnya”.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren pak salam sukses

23 Jun
Balas

Keren pak salam sukses

23 Jun
Balas

Keren pak salam sukses

23 Jun
Balas

Keren pak salam sukses

23 Jun
Balas

Keren pak salam sukses

23 Jun
Balas

terimaksih ibu.... sukses untuk kita semua

23 Jun



search

New Post