Im Tri Suyoto

Im Tri Suyoto, anak desa yang terdampar di kota tanpa bisa melepaskan kedesaannya. Sekarang berumah di Semarang, Jawa Tengah....

Selengkapnya
Navigasi Web
Inilah Beberapa Kata yang Sering Salah Penulisannya

Inilah Beberapa Kata yang Sering Salah Penulisannya

Sepengamatan saya, terdapat beberapa kata yang sering salah penulisannya. Kesalahan penulisan kata memang bukan sebuah pelanggaran yang harus dikenai sanksi hukum. Apalagi bagi penulis pemula, kesalahan penulisan kata boleh diberikan ampunan seribau ampunan. Namun, kesadaran menggunakan kata dengan benar, termasuk penulisannya merupakan wujud rasa hormat kepada bahasa bangsa tercinta yaitu bahasa Indonesia. Selain itu, peduli pada hal-hal kecil seperti penulisan kata merupakan modal sikap peduli pada hal-hal yang besar. Berikut saya tuliskan beberapa kata yang sering salah atau tidak sesuai dengan yang terdapat dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

napas bukan nafas

nasihat bukan nasehat

justru bukan justeru

zaman bukan jaman

aktivitas bukan aktifitas

cabai bukan cabe

cecak bukan cicak

lemari bukan almari

objek bukan obyek

persen bukan prosen

negeri bukan negri

atlet bukan atlit

apotek bukan apotik

akstrem bukan extrim

fotokopi bukan foto copy

imbau bukan himbau

ubah bukan rubah

telur bukan telor

teknik bukan tehnik

Mudah-mudahan yang sedikit ini, memicu untuk tahu lebih banyak. @Salam

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terimakasih...pak guru. Sangat bermanfaat. Salam sehat dan sukses selalu, pak guru.

13 Sep
Balas

Terima kasih kembali, Ibu Raihana Rasyid , Ibu yang membuatku kembali ke sini, hi hi hi matur nuwun

13 Sep

Terima kasih Pak.......terkadang saya juga tidak tahu apakah tulisan saya sudah sesuai dengan EYD atau tidak..

13 Sep
Balas

Nulis saja, yuk.... ! Terima kasih Bu Rini Yuliati

13 Sep



search

New Post