Im Tri Suyoto

Im Tri Suyoto, anak desa yang terdampar di kota tanpa bisa melepaskan kedesaannya. Sekarang berumah di Semarang, Jawa Tengah....

Selengkapnya
Navigasi Web
TIPS MENULIS    #2

TIPS MENULIS #2

Jangan Biarkan Tulisanmu Menyusahkanku

Bagaimanapun bentuk tulisanmu, asal tulisanmu penuh gizi akan dilahap para penikmat. Namun, jangan terburu bangga atau bahkan jumawa ketika tulisan Anda dinikmati banyak pembaca!

Coba renungkan! Belum tentu lo si pembaca merasakan kenikmatan saat harus mengunyah tulisan Anda. Bisa jadi beberapa pembaca harus berdarah-darah untuk bisa menangkap gizi yang Anda sampaikan dalam tulisan. Bukan meragukan gizi tulisan Anda tetapi balutan kata menjadi kalimat yang berakhir dengan paragraf sekarat, itu menyebabkan penikmat harus memutar-mutar otak hingga bisa mendapatkan gizi yang kau tawarkan. Nah, kasihan kan?!

Harus diakui bahwa otak kita ini sangat luar biasa. Memiliki daya interpretasi yang tak terselami. Coba kita buktikan!

INGIN MENULIS

Sebelnarnya malnam ini aku igin menulis. Tampi entah napa belahan ontak bahasaku tumpul tak sepelti bilasanya. Sekelipun begutu, aku beruhasa mencabo menilus. Tetnu dengan perjungan hinga bredarah darah.

Tak megapa seandinya tilusanku malnam ini tak bergina. Bahgan sedainya tak dibanya teman-teman pun alu rela. Pun aku ilas melapukannya. Sebab senjak semula, kalo aku menilus tak belmaksud bergina.

Menilus ya menilus saja. Bungkan supaya telkenal. Bungkan utnuk naik pangkrat. Bungkan pulna utnuk memengaruhi dutnia. Eh tenapi kadang munkin junga sening aku nelis utnuk tujuwan provit. Ya, bangiku si sah sah sanja. La ginama lagi, ada yg nawirin kreja numis dan aku cocok hargana. Kutumis saja apa yg dimauni asal isu tumisan tetap idial dri ontakku. Dan inu disempakati!

Nah, jadilah kandang hamper keblabasan! Satu kata pun terhitung. Berapa rupiah? Mangap, malnam ini kutak jedi menulnis.

Nah, Anda tetap dapat menangkap maknanya bukan? Tetapi jangan karena itu lantas tulisanmu menyusahkanku!

Nah, bagaimana tips agar tulisan kita enak dikunyah dan mengenyangkan dengan girang? Tunggu saja pada Tips Menulis #3. @salam.tabik

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantab pak Tipsnya? mungkin bapak bisa memberikan komentar pada tulisan kita-kita biar menjadi lebih baik. salam kenal dan salam literasi

27 Aug
Balas

Salam kenal, Bapak Ahmad Syaihu. Dengan senang hati saya mau belajar pada Bapak. Terima kasih

27 Aug

Mantaps Pak Im. Saya suke saya suke.

27 Aug
Balas

Wah, ini! Komen demi menyangkanku he he he . Terima kasih Bu

27 Aug

Sami-sami, Pak Im.

27 Aug

Lumayan pusing...pak..mohon bimbingannya utk tulisan saya juga njih pak?Salam kenal pak Im

27 Aug
Balas

Salam literasi salam semangat Ibu Dyahni Mastutisari

27 Aug

He...he...lumayan menguras energi Pak...salam literasi..

27 Aug
Balas

Wah, senam literasi ya Bu he he he . Terima kasih, Bu Rini Yuliati

27 Aug

Saya putar otak juga bacanya Pak... Tapi lumayanlah buat senam otak. .ha..ha. ha.. Tetap semangat .

27 Aug
Balas

Terima kasih, Tetap semangat Ibu

27 Aug



search

New Post