Imas Rosita

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

PTK PENELITIAN TNDAKAN KELAS

UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA MTS MELALUI PENERAPAN SQ3R(SURVEY QUESTION READ RECITE REVIEW) DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA

(PENELITIAN TINDAKAN KELAS DI KELAS VII MTS,FATAHILLAH)

ABSTRAKSI

IMAS ROSITA ; UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA MTS MELALUI PENERAPAN SQ3R(SURVEY QUESTION READ RECITE REVIEW) DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA

Latar Belakang Penelitian ini adalah berawal dari studi pendahuluan dalam model pembelajaran matematikadi kelas.sebagai respon kurangnya kemampuan komunikasi Matematika siswa MTs.Fatahillah ditunjukan dari rata-rata Nilai PAS pada Tahun 2022/2023 ang sangat rendah juga terhadapproses pembelajaran yang masih bersifat Daring sehingga aktifitas siswa cenderung pasif.

Tujuan penelitian iniadalah untuk memperoleh gambaran atau informasi mengenai penerapan SQ3Rdalam upaya meningkatkan kemampuan komunikasi matematika siswa,ditinjau dari segi keaktifan dan prestasi belajar siswa,serta kemampuan komunikasi matematika siswa

Metode Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas(PTK) yang berusaha mengkaji dan merefleksi secara kolaboratf suatu pendekatan pembelajaran gna meningkatkan proses dan produk pembelajaran dikelas melalui PTK

Pada penelitian inin dibatasi pada materi opeasi bentuk Aljabar dimana hasil penelitian ini hanya berlaku untuk kelas yang diteliti dan tidak dapat digeneralisasi.

Bahan ajar yang digunakan dalam penelitian ini adalah Lembar Kerja Siswa sedangkan instrument yang digunakanadalah tes berbentuk uraian yang bertujuan untuk mengetahui kemampuan komunikasi matematika siswa,lembar observasi yang bertujuanuntuk mengetahui aktivitas siswa dan guru,angket sikap siswa yang bertjuan untuk mengetahui sikap siswa terhadap penerapan pembelajaran yang dikembangkan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post