Imeldayati

Salah satu staf di Direktorat PGTK PAUD dan Dikmas, Kemendikbud Jakarta. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Penandatanganan MOU Dana Bapem untuk Diklat bagi Guru PAUD daerah 3T

Penandatanganan MOU Dana Bapem untuk Diklat bagi Guru PAUD daerah 3T

Realisasi pelaksanaan diklat dasar, kepala PAUD daerah 3T dan diklat bagi guru PAUD Inklusi semakin dekat.

Setelah selesai penandatanganan MOU antara Dit. PGTK PAUD dan Dikmas dengan organisasi mitra (ormit) Himpaudi dan IGTKI seluruh Indonesia di hotel Grand Soll Marina Tangerang Banten tanggal 22 sd 25 Maret 2018, tinggal menunggu proses pencairan dana dan lanjut langsung pelaksanaan diklatnya antara bulan Mei sd Agustus awal.

Apresiasi dari ormit terus mengalir lewat sms WA di group penyelenggara diklat dengan ucapan syukur dan terima kasih yang tak terhingga yang ditujukan kepada Kasubdit dan staf PK. PLK dan SPILN. Betapa tidak, kegiatan Ortek yang baru saja selesai dilaksanakan bukan hanya penandatanganan MOU, namun mereka juga di beri materi bagaimana proses yang benar dalam penyelenggaraan diklat. Mulai dari materi pelaksanaan diklat oleh Kasubdit PK PLK dan SPILN (Bapak Nasruddin), cara pembuatan laporan teknis yang benar beserta contoh-contoh nya oleh Kasi Pendidikan Khusus (Ibu Endang), dan cara pembuatan laporan keuangan sedetil-detilnya beserta contoh membuat kwitansi oleh kemenkeu subdit (Ibu Heni). Suasana ramai dan alot ketika penyampaian materi-materi ini, karena para ormit ini benar-benar masih minim sekali tentang pelaksanaan diklat yang benar, walaupun mereka sudah bertahun-tahun melaksanakan diklat, dan dana pemerintah yang mereka terima bukan hanya dari subdit kami. Tentunya ini hal penting yang harus mereka ketahui. Pokoknya kegiatan Ortek kali ini benar-benar berbeda dari sebelum-sebelumya. Full manfaat hehe

Akhir acara ditutup oleh Direktur PGTK PAUD dan DIKMAS (Dr. Abdoellah), berpesan bahwa penyelenggaraan diklat yang benar itu adalah bagaimana peserta diklat itu bisa pulang dengan senang mendapat kan ilmu yang bisa meningkatkan keahlian mereka, dan mereka nyaman selama pelaksanaan diklat itu dan terakhir tidak ada temuan ketika ada audit dari Itjen.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post